KPU Mukomuko Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas PPK, Ketua DPRD: Pemilu 2024 Nanti Harus Lebih Berkualitas Dari Pemilu Sebelumya 

Mukomuko,newsikal.com-Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M.Ali Saftaini SE disaat memberikan materi Bimtek kepada para PPK se Kabupaten Mukomuko di Aula Hotel Madyara Mukomuko, Kamis (5/1/22).

Lebih lanjut Ketua Dewan,” kita mengharapkan pemilu yang akan kita laksanakan nanti akan menghasilkan sisi kualitas yang lebih baik dari Pemilu yang telah kita lakukan sebelumnya. Mari kita perkuat integritas untuk membangun Pemilu yang berkualitas agar Pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik,” pinta Ketua DPRD M.Ali Saftaini.

Masih disampaikannya,” kami berharap rekan rekan PPK semua bisa melaksanakan tugas dan kewenangannya dengan baik, jaga integritas agar pemilu bisa berjalan lancar dan semakin lebih baik, sehingga “godaan godaan” disaat pelaksanaan pemilu dapat kita hindari,” harap Ketua Dewan.

” Kita minta KPU juga memperkuat Sosialisasi ajakan kepada masyarakat agar datang ke TPS untuk menggunakan Hak pilihnya sehingga keikutsertaan masyarakat minimal 75% secara Nasional ini yang harus kita upayakan agar Kabupaten Mukomuko tidak “malu”,” pinta Ketua DPRD.

” Kita dari Legislatif dan Eksekutif akan bergandengan tangan untuk memberikan dukungan dalam mensukseskan Pemilu 2024 dan sudah saatnya Pemerintah Daerah mengerahkan segala daya upaya agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Mukomuko berjalan dengan baik dan lancar,” imbuh Ketua Dewan M.Ali Saftaini.

Hal senada juga disampaikan Pj Sekdakab Mukomuko DR. Abdiyanto berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Mukomuko berjalan lancar dan sukses.

” Suksesi Pemilu adalah tugas kita bersama, peran pemerintah dalam mensukseskan Pemilu adalah sebuah kewajiban, dimana dalam syariat bila tidak dilaksanakan akan menimbulkan Dosa, dan kami berharap kepada PPK yang sudah terpilih untuk dapat melaksanakan tugas tugasnya dengan baik sesuai aturan yang berlaku agar Pelaksanaan Pemilu dapat berhasil dan berjalan dengan yang diharapkan,” pungkas Pj Sekda Abdyanto.

Sebelumnya, Polres Mukomuko yang diwakili Kabag Ops Polres Mukomuko Kompol Apriadi SH menyampaikan pemaparan terkait Sikap Polri pada Pemilu 2024 mendatang

” mendasari UU Nomor 2 Tahun 2002 Pasal 2B yang berbunyi Polru bersifat Netral dalam kehidupan Politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,” sebut Kompol Apriadi.

Masih dilanjutkannya,” anggota Polri tidak menggunakan hak memilih dan dipilih dan anggota Polri dapat menduduki Jabatan diluar Kepolisian setelah mengundurkan diri atau pensiun.

Pada prinsipnya Polres Mukomuko bersama Kodim 0428 Mukomuko nantinya di Pemilu 2024 siap mengamankan tahapan tahapan Pemilu 2024 dan tentunya semua dapat terlaksana atas Kerjasama dan Sinergitas antara semua pihak,” pungkas Kabag Ops Polres Mukomuko ini.

Begitu juga disampaikan oleh Bawaslu Mukomuko Fadlul Azmi yang berharap pelaksanaan Pemilu 2024 dikabupaten Mukomuko dapat berjalan lancar dan sukses.

” Agar kegiatan tahapan pemilu hingga pelaksanaanya nanti dapat sukses dan berhasil dimata masyarakat, KPU dan jajarannya harus bersikap jujur dan adil serta lebih transparan,” himbau Ketua Bawaslu Fadlul Azmi.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan tanya jawab antara PPK dengan Pj Sekda, Ketua Dewan dan Ketua KPU Kabupaten Mukomuko terkait apa apa saja permasalahan dan harapan agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Mukomuko berjalan sukses.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Ketua DPRD, Pj Sekdakab, Kabag Ops Polres Mukomuko, Ketua Bawaslu Mukomuko dan Ketua KPU Kabupaten Mukomuko berserta jajarannya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button