Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

120 Peserta Ikuti Pelatihan Wasit dan Pelatih Bola Tangan

BENGKULU, newsikal.com – Untuk menghadapi sejumlah event nasional maupun internasional, Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Bengkulu mulai mempersiapkan diri. Sepertihalnya yang telah dilakukan dengan memberikan pelatihan kepada para wasit dan pelatih bola tangan.

KetuaUmum ABTI Bengkulu Bogy Restu Ilahi, M.Pd mengatakan pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 28-30 April yang lalu di Hotel Merah Putih kota Bengkulu. Pelatihan wasit dan pelatih ini bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu.

“Ada 120 peserta yang mengikuti pelatihan ini, 80 orang dari Kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu dan 40 orang dari Pengprov dan panitia,” Kata Bogi, Selasa (30/4/2024).

Lebih lanjut Bogi mengatakan, pelatihan ini untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan berlisensi.

“Pada Porwil Riau tahun 2023 cabang olahraga Bola Tangan salah satu yang menyumbangkan medali perak, oleh karenanya kita persiapkan para Sdm-sdmnya sejak sekarang sehingga mampu bersainging di tigkat nasonal,” cetusnya.

Sementara itu Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Ika Jhoni Ikhwan mengatakan kerjasama dengan ABTI ini merupakan komitmen dari pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mensuport seluruh cabang olahraga.

“Pelatihan ini juga sebagai persiapan kita menuju Pon Aceh-Sumut, karena bola tangan juga mendapatkan tiket,” Tutupnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page