Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

132 Peserta Ikuti Seleksi Magang Ke Jepang

BENGKULU, newsikal.com – 132 dari 278 peserta yang mendaftar lolos seleksi administrasi magang ke Jepang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu Dr. H. Syarifudin M.Si peserta yang lulus tahap seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis yang akan dimulai dari tanggal 27-31 Mei 2024. Tes yang akan diikuti meliputi tes Matematika, kedisiplinan, tes fisik dan tes wawancara.

“Mereka yang lulus ini akan mengikuti kursus bahasa selama 2 sampai 3 bulan, setelah mengikuti kursus mereka akan mengikuti tes di Jakarta,” jelasnya saat pembukaan program magang ke Jepang, Senin (27/5/2024).

Setelah mengikuti tahapan seleksi para peserta yang dinyatakan lulus kursus bahasa akan masuk asrama.

“Jadi kalau peserta yang sudah masuk asrama bisa dipastikan 99 persen akan diberangkatkan ke Jepang,” ucapnya.

Lebih lanjut Syarifudin mengatakan, besaran gaji di Jepang berkisar Rp 17 sampai Rp 35 juta per bulannya sesuai dengan profesi bekerja.

“Kami berharap setelah mereka bekerja mereka dapat membantu perekonomian orang tuanya dan meningkatkan ekonomi keluarga serta bisa memperbaiki kemiskinan di Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Selain itu Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu Raden Ahmad Denny berharap kepada para peserta magang yang lulus seleksi bisa serius.

“Kita sudah titip tadi kepada kementrian dari Jepang sendiri untuk perlindungan. Karena yang paling penting itu adanya perlindungan kepada anak-anak kita,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page