Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

15 Proyek Infrastruktur Strategis akan Dibangun Tahun Depan

BENGKULU, newsikal.com – Sebanyak 15 proyek bidang infrastruktur strategis yang diusulkan Pemprov Bengkulu ke pemerintah pusat diakomodir melalui Bappenas. Proyek ini rencananya akan direalisasikan pada tahun anggaran 2023 mendatang.

Menindaklanjuti usulan tersebut Pemprov Bengkulu pada Rabu, 30 Maret 2022 menggelar Musrenbang Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dalam rangka Penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2023, di Hotel Mercure Bengkulu, Rabu, (30/03/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung Gubenrur Bengkulu Rohidin Mersyah, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur Bappenas/PPN, Velix Vernando Wanggai, dan FKPD Provinsi Bengkulu.

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri mengatakan, penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2023 merupakan langkah awal dalam rangka menyiapkan rencana prioritas pembangunan Provinsi Bengkulu 2023. Untuk itu pihaknya siap mendukung program pembangunan Pemprov Bengkulu yang sebagian besar mendapat restu dari pemerintah pusat tersebut.

“Kami DPRD Provinsi Bengkulu siap mendukung RKPD tahun 2023 dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemprov Bengkulu, baik dari sisi kebijakan maupun legislasi anggaran,” kata politisi PDIP Perjuangan itu.

Sementara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, tindak lanjut dari pertemuan RKPD ini akan dilaksanakan Forum Percepatan Pembangunan Bengkulu yang diinisiasi oleh Bappenas RI, pasca lebaran Idul Fitri tahun ini. Proyek ini diyakini bisa memacu pertumbuhan ekonomi Bengkulu yang secara makro cukup baik namun daya saing daerah masih sangat rendah karena masih minimnya infrastruktur.

“Rencana habis lebaran dilaksanakan tindak lanjut dari diakomodirnya 15 usulan Pembangunan Pemprov Bengkulu, termasuk sekaligus Forum Pertemuan Investasi Bengkulu,” ungkap Gubernur Rohidin.(prw)

Berikut data 15 Proyek Kegiatan Pembangunan Provinsi Bengkulu 2023 yang diakomodir Bappenas RI dan Kemendagri beserta jajaran kementerian terkait:

  1. Preservasi Jalan Tais-Manna
    2. Preservasi Ruas Jalan Nakau-Air Sebakul-Betungan
    3. Preservasi Jalan Batas Sumbar-Ipuh
    4. Preservasi Jalan Kerkap – Simpang Nakau
    5. Daerah Irigasi Air Majunto yang ditingkatkan
    6. Daerah Irigasi Air Seluma yang direhabilitasi
    7. Daerah Irigasi Air Ketahun yang direhabilitasi
    8. Pengendalian Banjir Air Selagan yang dibangun
    9. Peningkatan SPAM Kabupaten/Kota (Optimalisasi SPAM Pulau Enggano)
    10. Peningkatan SPAM Kabupaten/Kota (Optimalisasi SPAM IKK Nasal dan SPAM IKK Luas)
    11. Perluasan SPAM Kabupaten/Kota (Jaringan Perpipaan SPAM Rejang Lebong)
    12. Optimalisasi SPAM Talang Kebun
    13. Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat Skala Kota (Peningkatan IPLT Kota Bengkulu)
    14. Pembangunan Rumah Khusus MBR (Kabupaten Bengkulu Selatan) dan
    15. Pembangunan Rumah Susun ASN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page