Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

22 Orang Purna Paskibraka 2021 Diangkat sebagai Duta Pancasila, Ini Pesan Sekda Hamka

Bengkulu, newsikal.com– Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menghadiri prosesi Pengangkatan Purna Paskibraka 2021 Sebagai Duta Pancasila, di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu, Selasa (20/12).

Sebanyak 22 orang putra-putri Purna Paskibraka yang berasal dari SLTA yang ada di Provinsi dan Kota Bengkulu diangkat menjadi Duta Pancasila oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Pada kesempatan itu, Sekda Hamka Sabri menyematkan Pin kepada perwakilan Duta Pancasila serta menyerahkan SK pengangkatan sebagai Duta Pancasila.

Dalam amanatnya, Sekda Hamka Sabri mengingatkan kepada para Duta Pancasila agar dapat menghafal sila-sila Pancasila.

Kemudian, harus dapat memahami makna sila-sila Pancasila itu.

“Selanjutnya, harus mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan bisa mensosialisasikannya kepada masyarakat,” ingat Sekda Hamka.

Sebagai duta atau perwakilan Pancasila ini, kata Sekda Hamka, berharap haruslah mengerti dan memahami dulu arti dari dasar ideologi negara kita sebelum mensosialisasikan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Sekda Hamka mengatakan, saat ini era digital yang dapat dimanfaatkan oleh duta Pancasila untuk mengedukasi dan menyampaikan butir-butir Pancasila kepada publik melalui jaringan media sosial.

“Harapan kita sangat besar kepada duta Pancasila ini, karena Pancasila adalah dasar negara kita, jika pondasi negara ini tidak kuat tentulah akan mudah hancur nantinya,” demikian Sekda Hamka.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page