Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

301 Personil Polres Kaur dan Brimob Polda Bengkulu Masih Lakukan Pengamanan

KAUR, newsikal.com –  Meski pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kaur tahun 2020 telah usai dilaksanakan, namun sebanyak 301 personil kepolisian Polres Kaur dan BKO Brimob Polda Bengkulu yang melakukan pengamanan, belum dilakukan penarikan.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan terjadi pasca pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020.

“Personil belum ditarik kembali.Sesuai ketentuan, semua personil akan kami tarik dari tempat tugasnya masing-masing pada tanggal 17 Desember nanti,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, Kemarin Minggu, (13/12/20).

Dikatakan Kapolres, pihaknya mengimbau semua elemen masyarakat berperan serta menjaga keamanan pasca Pilkada. Juga semua pihak diminta menahan diri dan menghormati penyelenggaraan Pilkada serentak yang berlangsung Rabu (9/12) lalu.

Kapolres Kaur berharap masyarakat tak mudah terpancing oleh isu-isu yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan, karena polisi tak segan menindak keras mereka yang mencoba memperkeruh keadaan.

“Usai pelaksanaan Pilkada ini biarkan KPU bekerja menyelesaikan tahapan rekapitulasi suara hingga penetapan calon terpilih nantinya. Semua pihak kami imbau menghormati aturan dan tetap jaga keamanan serta patuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Kapolres Kaur mengatakan, apapun putusan KPU dan siapa nanti yang menang, itu mesti diterima bersama. Ia juga tak menampik, pasca hari pemilihan berbagai persoalan akan timbul. Terutama berkaitan dengan tahapan rekapitulasi, baik untuk Pilgub maupun bupati. Perselisihan hasil perhitungan antara lembaga survei dan lembaga-lembaga lain dari parpol atau Paslon bisa saja terjadi.

“Masyarakat kami minta jangan terpancing dengan klaim menang dari pihak-pihak lain, sebelum ada putusan final atau hasil pleno KPU. Juga kepada para simpatisan tidak membawa massa yang banyak dan tetap menjaga Kamtibmas,” tandasnya.

Kapolres Kaur Menambahkan, untuk saat ini seluruh PPK sudah menyelesaikan tahapan pleno terbuka ditingkat Kecamatan dan saat ini logistik Pilkada Kaur sudah ditarik ke gudang KPU Kabupaten Kaur, sehingga pengamanan dilakukan oleh jajaran Polres Kaur.

“Logistik Pilkada saat ini ada di tingkat PPK masuk gudang KPU. Untuk pengamanan kita lakukan 24 jam dan jangan sampai nanti ada hal-hal yang tidak dinginkan,” pungkas Kapolres Kaur. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page