Adat Bengkulu, Warnai Paripurna Istimewa HUT Kota Bengkulu ke 299

BENGKULU, newsikal.com – Bertempat di ruang rapat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu gelar paripurna istimewa dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kota Bengkulu ke 299 tahun, Senin (19/3/2018). Paripurna ini dimulai dari pukul 9.30 hingga 11.30 WIB.

Menggunakan baju adat khas Bengkulu, Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Yudi Darmawansyah dan Wakil Ketua II, Teuku Zulkarnain, memimpin rapat. Tidak hanya pemimpin rapat, seluruh tamu juga hadir dengan mengenakan baju adat, dimana laki-laki menggunakan jas warna hitam rapat, celana hitam yang di luarnya kain songket serta piling cirikhas menggunakan detar bermotif batik besurek. Sedangkan perempuan menggunakan gaun khas adat Bengkulu berwarna merah dengan manik-manik emas.

Seluruh undangan tampil menarik mengenakan pakaian adat tersebut. Tak sering juga mereka menggunakan itu, selain momen besar ini yakni HUT Kota Bengkulu.

Memang, momen ini sangat kental dengan adat Bengkulu. Tidak hanya berpakaian saja, tapi tata cara kedatangan Walikota juga memakai cara adat Bengkulu.

Balas pantun dilakukan sebelum acara dimulai. Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun, mengawali pantun dan dibalas oleh pemimpin rapat.

Acara ini juga dihadiri, Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, MMA, yang diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, Anggota DPR RI, seluruh Kepala OPD, forkopimda dan undangan lainnya.

Dalam peringatan HUT Kota Bengkulu ini, Budiman Ismaun, mengajak seluruh OPD dan undangan yang terkait untuk bekerja keras membuat Bengkulu ini semakin maju.

“Semoga tahun ini Bengkulu bisa meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ujarnya.

Ia juga sangat mengapresiasi kinerja OPD-OPD di lingkungan Pemda Kota Bengkulu. Apalagi dengan peningkatan pembangunan jalan yang sampai ke plosok-plosok Kota.

“Ke depannya, Pemda Kota Bengkulu juga akan terus meningkatkan pelayanan dari sisi mana pun,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten III, Gotri, mengajak OPD berkomitmen untuk bekerja secara profesional demi wujudkan Kota Bengkulu tentram dan aman serta sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close