Agusrin Memimpin, Pemekaran Kabupaten Pekal, Lembak dan Kota Curup Segera Terealisasi

BENGKULU, newsikal.com –  Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 3, Agusrin M Najamudin berpasangan dengan Imron berencana akan memekarkan 3 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu ke depan.

“Iya,   Kabupaten Pekal, Kota Curup dan Kabupaten Lembak segera kita realisasikan ketika kami menjadi Gubernur,” ungkap Agusrin, Rabu (2/12/2020).

“Ekonomi masyarakat akan sangat terbantu dengan pemekaran tersebut, seperti masyarakat bisa berdagang, bisa bekerja dan bisa mempercepat pembangunan daerah tersebut,” tambah Agusrin.

Wilayah Kabupaten Lembak, sejak tahun 2008 ketika Agusrin M Najamudin menjabat, bersama Ketua Presedium dan tokoh-tokoh Lembak sudah merencanakan memekarkan Lembak.

“Ketika saya yang memulai, saya juga yang akan menuntaskan. Insha Allah jika kita mendapat amanah, kita akan perjuangkan pemekaran kabupaten ini dan akan kita wujudkan,” tegas Agusrin.

Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu manfaat dari pemekaran daerah adalah peningkatan kemandirian daerah. Daerah hasil pemekaran diharapkan dapat menjalankan roda perekonomian, kegiatan administrasi, penyelenggaraan pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur.

“Berdirinya Kabupaten Lembak, Kabupaten Rejang Lebong pun segera menjadi Kota Administratif Curup seperti Kota Bengkulu,” ungkap Agusrin.

Dahulu, aspirasi masyarakat Bengkulu Tengah untuk membentuk kabupaten sendiri juga mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu di zaman Agusrin, yang dituangkan dalam Surat Gubernur Bengkulu Nomor 125/3453/B.1 tanggal 1 Juni 2006 perihal Usul Pembentukan Daerah Otonom Baru (Kabupaten Bengkulu Tengah), dan dukungan DPRD Provinsi Bengkulu dituangkan dalam Surat Keputusan DPRD Provinsi Bengkulu Nomor 15/KPTS/DPRD-2006 tanggal 19 Mei 2006 tentang Persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu terhadap pembentukan Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Dulu kita juga bantu mengusulkan Pembentukan Daerah Otonom Baru Kabupaten Bengkulu Tengah, alhamdulillah bermanfaat,” tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close