Ahmad Basir: RSM Layak Nahkodai BPP HIPMI 2022 – 2025

BENGKULU, newsikal.com – Menjelang Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), nama Rois Maming kini kian mencuat, ikut muncul dalam nama-nama kandidat yang kuat diusulkan.

Ahmad Basir, Ketua OKK BPD HIPMI Bengkulu, menyebutan kelayakan Rois Sunandar Maming, Ketua umum BPD HIPMI Jawa Timur ini yang digadangkan naik kelas. Tak tanggung-tanggung, Rois dianggap layak memimpin BPP HIPMI pada Munas yang akan digelar september tahun 2022 ini.

“Kami melihat dengan pengalaman bisnis dan tangan dingin beliau membesarkan HIPMI Jawa Timur, kami optimis HIPMI akan semakin bersinar di dalam kepemimpinan beliau,” ungkapnya.

Ahmad Basir, Ketua OKK BPD HIPMI Provinsi Bengkulu

Disampaikan juga, secara sepak terjang, RSM terlahir dari keluarga bisnis yang mapan, bahkan RSM juga dikenal memiliki jiwa rendah hati dan visioner dan ampu merangkul banyak kalangan.

Karakter tersebut ternyata ia warisi dari sang ayah, Haji Maming bin Rahing, seorang pebisnis batu bara yang terkenal dengan kedermawanan dan ketegasannya.

” Secara umum kita sudah membaca dari berbagai media bahwa sepak terjangnya bung Rois atau RSM ini luar biasa, ini memberi keyakinan kita jagokan  RSM di BPP HIPMI menjadi pemimpin selanjutnya” tegas Basir.

Rois yang acap disapa RSM mulai menekuni bisnis keluarga setelah ia lulus dari Universitas Surabaya (Ubaya) tahun 2010. ia memahami berbagai sektor bisnis seperti pertambangan, terminal batubara, pelabuhan khusus batubara, pengelolaan jalan hauling, underpass, transportasi pertambangan, penyewaan alat berat, armada kapal, perkebunan, pertanian, properti, media massa, produk air minum hingga tambak udang vaname modern.

Selain berbisnis, ia juga aktif berorganisasi, Selain menjabat Ketua Umum HIPMI Jatim, dia tercatat pernah menyandang amanah sebagai Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI periode 2020-2021 dan bebagai komunitas sosial lainnya.

Ketangkasannya dalam berbisnis, serta pribadi yang baik itulah yang membuat Rois Sunandar Maming digadang-gadangkan menggantikan sosok kakaknya, Mardani H Maming untuk menjadi Ketua BPP HIPMI.

Jauh ke depan, langkah Rois juga diprediksi tidak akan berhenti di HIPMI saja. Banyak orang yang memprediksi, dia akan menjadi aset Indonesia ke depannya. Dengan usia yang masih muda, Rois masih punya banyak kesempatan untuk terus berkembang dan mengabdi terhadap bangsa. Langkahnya wajib diperhitungkan ke depannya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page