Air Terjun Cuup Pesuk, Lukisan Alam Mempesona

BENGKULU, newsikal.comKabupaten Bengkulu Tengah memiliki potensi wisata alam yang mempesona, salah satunya bernama Air Terjun Cuup Pesuk. Tempat ini menjadi pilihan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Berkunjung.

Kawasan Wisata Air Terjun Cuup Pesuk, berada di Desa Penembangan, Kecamatan Melinggi Silindang, Kabupaten Bengkulu Tengah. Untuk menjangkau tempat wisata alam ini, hanya dapat dilakukan dengan mengendarai sepeda motor dan Berjalan Kaki.

Karena, harus melewati jalan ekstrim di Persawahan. Kemudian dilanjutkan melewati kawasan hutan dengan kondisi jalan yang menanjak.

Namun jangan khawatir, beratnya perjuangan itu, langsung terbayar lunas saat Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu  berhasil menjangkau Air Terjun Cuup Pesuk. Keindahannya bagaikan lukisan alam mempesona.

Betapa tidak, Air Terjun Cuup Pesuk, menampilkan keindahan panorama alam yang terbilang unik, bagaikan lukisan alam dan memanjakan mata tentunya.

Air terjun ini terdiri dari beberapa air terjun berukuran mini, yang bersusun dengan posisi tidak beraturan. Air Terjun Cuup Pesuk ini dikelilingi pepohonan tinggi, dengan bebatuan besar pada bagian tengah yang memecah aliran air.

Keberadaan pepohonan dan bebatuan ini tampak eksotis, karena permukaanya dipenuhi lumut. Terpaan bias Air Terjun Cuup Pesuk pada permukaan lumut, membuatnya tampak menyegarkan mata dan menyejukan pikiran.

Udara sejuk disertai dinginnya air yang mengalir, menjadi magnet tersendiri. Keadaan ini dijamin mampu membuat para pengunjung betah berlama-lama di Air Terjun Cuup Pesuk, sembari merelaksasi diri dari penat rutinitas kerja.

“Kami bersama Kades Desa Penembangan, Bapeda dan Dinas Pariwisata Bengkulu Tengah sedang menikmati keindahan air terjun Cuup pesuk,” puji Plt Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Almidianto sambil tersenyum, kamis (27/01/2022).

Kami tak lupa mencicipi durian susu dan durian tembaga khas Kabupaten Bengkulu Tengah. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close