Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Akibat Cuaca Buruk Melanda Bengkulu, Ini Dapat Pengaruhi Partisipasi Pemilih

BENGKULU, newsikal.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengikuti video conference bersama Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik bertempat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Pada kesempatan ini, Hamka menyampaikan hasil pantauan pelaksanaan Pilkada di sejumlah TPS di Kota Bengkulu, Rabu (9/12).

Dikatakan Hamka, pihaknya telah melaksanakan pemantauan bersama tim yang dikirimkan oleh Kementerian Dalam Negeri. Dari pantauan lapangan tersebut, petugas TPS maupun partisipan menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik. Namun karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat, kedatangan pemilih ke TPS menjadi tertunda.

“Alhamdulillah kita telah melakukan uji petik di beberapa TPS, prosesnya berjalan baik, namun memang terkendala hujan deras sehingga barangkali mempengaruhi partisipasi pemilih. Sampai dengan pantauan keliling yang kami laksanakan tadi, persentasenya masih sekitar 45-50 persen,” tuturnya.

Berdasarkan penjelasan petugas TPS yang dikunjungi, apabila hujan tidak kunjung reda, maka solusi yang akan diambil adalah jemput bola.

“Hujannya memang sangat deras, sehingga menjadi kendala. Kalau seandainya belum kunjung reda, tadi petugas menuturkan mereka akan jemput bola ke rumah pemilih yang belum datang ke TPS,” ujarnya.

Sementara itu, Ditjen Otda Akmal Malik mengapresiasi kesiapan semua pihak yang berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi di daerah ini.

“Tahun ini pelaksanaan Pilkada serentak memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu fokus yang harus diterapkan dengan sangat disiplin. Terkait kendala cuaca di Bengkulu, semoga hujannya segera reda sehingga pemilih tidak mengalami kendala untuk datang ke TPS,” pungkasnya. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page