Aksi Protes, Relawan Demokrasi Geruduk KPU Kota

BENGKULU, newsikal.com 
Relawan Demokrasi, Jumat pagi (12/04/2019) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu. Kedatangan para relawan tersebut tak lain untuk mempertanyakan perihal Transparasi alokasi anggaran sosialisasi pemilu bagi relawan.

“Kami mempertayakan masalah keuangan relawan Demokrasi Kota Bengkulu,” ujar salah satu anggota Relawan Demokrasi, Herdyan kepada Newsikal.

Herdyan mengatakan, perihal masalah ini pihaknya terlebih dahulu pernah mempertanyakan kejelasan mengenai Alokasi anggaran kepada salah satu anggota Komisioner KPU, tapi bukan kejelasan yang didapat melainkan di tantangan untuk mencari informasi sendiri.

“Kami pernah ditantang untuk mencari informasi dari salah seorang komisioner, jadi kami disini untuk menyampaikan bukti bahawa di daerah lain sudah ada,” tegas Herdyan.

Terpisah Sekretaris KPU Kota, Zagyochi mengatakan, apa yang dilakukan oleh Relawan ini merupakan hal yang wajar, bahkan pihak KPU sangat mengapresiasi kedatangan mereka.

“sudah sewajarnya mereka mendatangi kita, tapi kalau masalah anggaran kita harus sesuaikan dengan kegiatan. Sedangkan untuk masalah transport relawan memang belum kita berikan, kita akan berikan setelah adanya laporan,” demikian Zagyochi. (cw4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close