Amankan Porwil, Polda Kerahkan Ribuan Personil

BENGKULU, newsikal.com – Perhelatan pembukaan Porwil X Sumatera direncanakan akan dilaksanakan pada Sabtu malam, (2/11/2019). Polda Bengkulu telah mempersiapkan ribuan personil untuk mengamankan pembukaan tersebut.

Dikatakan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman, MH, saat menghadiri pertandingan Kempo di Gor Bengkulu, Jumat (1/11/2019), bahwa pihaknya akan all out bekerjasama untuk mengamankan pembukaan Porwil.

“Kita all out ya, kerena disentralkan di stadion ini anggota Polri sudah siap 600 personil lebih. Itu hanya anggota polisi, belum lagi ada satpol PP, perkiraan saya jika digabungkan semua berkisar ribuan anggota pengamanan,” ujarnya.

Kapolda juga berharap kegiatan akan berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Terkait dengan pengalihan arus jalan, Polda Bengkulu akan melihat situasi dan kondisi pengendara.

“Kita lihat situasi dan kondisi pada saat itu, jadi kita tahu di H min dua, jam itu keliatan. jika memang harus kita tutup ya kita alihkan, saya berharap kondisi tetap kondusif, tidak ada pengalihan arus,” terangnya.

Di samping itu juga, Kapolda mengimbau masyarakat Bengkulu untuk menghadiri kegiatan tersebut karena ini momentum yang baik untuk Bengkulu bangkit.

“Kita sebagai tuan rumah, jadilah tuan rumah yang baik, yang selama ini event-event nasional di Bengkulu sudah bagus. Kita harus pertahankan ini,” tutup Supratman.(Rocky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close