Anggota DPRD Kota Bengkulu, Serap Aspirasi Warga Perumdam

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi gelar Reses di Mesjid Al Hikmah Perumdam. Dalam reses ini, Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu ini menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat dapil III.

Salah satunya, warga mengeluhkan siring yang ada di sekitar Perumdam. Warga ingin, siring bisa diperbaiki dan ditambah agar tidak mengalir ke jalan.

Selain itu, warga juga ingin lampu jalan di wilayah ini dapat diperhatikan, agar pengendara kendaraan bisa melintas dengan aman. Tidak hanya itu, masyarakat juga keluhkan PKH yang tidak tepat sasaran.

“Kami akan memdengar apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Walupun memang fungsi DPRD hanyala pengawasan, tetapi saya akan berjuang agar aspirasi ini terealisasi,” ujar Baidari.

Terkait jalan yang rusak ataupun drainase, Baidari meminta kepada RW setempat untuk segera mengajukan proposal. Bila proposal masuk tahun ini, tahun depan dapat terealisasi.

“Paling lambat awal Desember. Biar saya yang bawa proposal itu langsung ke dinas terkait,” katanya.

Untuk itu, Baidari juga menyampaikan kepada peserta reses, ia minta tolong disampaikan kepada warga yang berjualan di pinggir jalan untuk tidak membuang air ke jalan. Karena air yang membuat jalan menjadi rapuh dan akhirnya hancur.

Pada reses ini, antusias warga cukup tinggi. Terlihat dari jumlah peserta yang hadir, hampir memenuhi ruang mesjid. Aspirasi yang diaampaikan juga bervariasi, baik dari infrastruktur, pendidikan, KIS, BPJS bahkan PKH.

“Tidak seluruh yang bisa kami realisaaikan, karena memang itu terkait data pusat. Tapi kami akan menyampaikannya kepada pihak terkait. Semoga aspirasi warga ini dapat tercapai, saya akan berjuang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close