Antisipasi Caleg Gila, RSJ Sediakan 300 Kamar

BENGKULU Newsikal.com – Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Soeprapto Bengkulu diketahui menyiapkan kamar untuk menampung para Calon Legislatif (caleg) yang gagal dalam pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur RSJKO Soeprapto Bengkulu, Dr. Chandrainy Puri kepada Newsikal, Selasa, (16/04/2019).

“Kita siap untuk melayanai, termasuk juga jika ada Caleg yang depresi dan butuh pertolongan, akan kita tolong,” ujar Puri.

Puri menuturkan, mengatasi hal tersebut nantinya, RSJ sudah  mempersiapkan berbagai ahli kejiwaan untuk menampung masyarakat yang mau berkonsultasi.

Tidak hanya itu, pihak Rumah Sakit juga menyiapkan 300 kamar untuk menangani para caleg yang mengalami stres ringan maupun berat paska pemilu.

“Kami sudah siapkan 300 tempat tidur dan para ahli kejiwaan, seperti dokter jiwa, psikolog klinik, ahli syaraf dan penyakit dalam serta penyakit aneh,” ungkapnya.

Puri menceritakan, selama ini masyarakat banyak beranggapan jika RSJ hanya diperuntukan bagi orang-orang yang mengalami penyakit gangguan jiwa. Tetapi kendatinya RSJ tidak terus menerus melayani pasien gila, melainkan juga memberikan pelayanan konsultasi dengan menyiapkan ahli psikiater.

“Di sini bukan hanya tempat untuk orang gangguan kejiwaan, namun kami melayani bentuk-bentuk kecil dari pada gangguan-gangguan psikologis masyarakat. Dan kami sarankan pasien tidak usah malu untuk meminta bantuan, karena kami akan jaga privasi pasien,” pungkasnya. (cw5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close