Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Antisipasi Covid-19, Pemkot Bengkulu Dukung Penyelenggara Pemilu Dirapit Test

BENGKULU, newsikal.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Bengkulu tidak lama lagi akan diselenggarakan oleh KPU. Dalam kondisi Covid-19, sebagai antisipasi agar seluruh penyelenggara bebas dari virus Covid-19, sebanyak 1.300 penyelenggara dilakukan rapid tes di RSHD, Senin (6/7/2020).

Rapid test terhadap penyelenggara dari KPU sampai di tingkat bawah ini tindaklanjut dari digelarnya penandatanganan kesepakatan bersama antara KPU Kota Bengkulu dengan gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19) di RSHD.

Kerjasama ini tentang pelayanan kesehatan bagi anggota dan sekretariat panitia pemilihan kecamatan, anggota dan sekretariat panitia pemungutan suara, kelompok penyelenggara pemungutan suara, petugas pemutakhiran data pemilih, dan petugas ketertiban tempat pemungutan suara dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020 tingkat Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Pemkot Bengkulu mendukung penuh penyelenggaraan pilkada Gubernur Bengkulu 2020.

“Ini kerjasama yang baik karena kita ingin memberikan dukungan penuh terhadap terselenggaranya pilkada Gubernur khususnya di Kota Bengkulu. Maka di dalam menangani Covid-19 ini pemkot dan KPU serta Bawaslu menandatangani kerjasama untuk memastikan penyelenggara mulai dari KPU sampai di tingkat bawah terbebas dan aman dari Covid-19. Pilgub ini menjadi salah satu program penting bagi keberlangsungan program-program pro rakyat ke depannya,” sampai Helmi.

Usai penandatanganan kerjasama, langsung ditindaklanjuti dengan pelaksanaan rapid test oleh penyelenggara sebanyak 1.300 orang selama 4 hari mulai tanggal 6 hingga 10 Juli 2020 di RSHD.

Ketua KPU Kota Bengkulu Martawansyah mengatakan penandatanganan kerjasama ini merupakam MoU pertama di Indonesia.

“Ini merupakan MoU pertama di Indonedia. Kami mengucapkan terima kasih kepada gugus tugas, Pemkot Bengkulu dan stakeholder yang lain yang telah mendukung pemilihan ini dengan baik. Mohon dukungan juga dari media dan penyelenggara bahwa kami 793 petugas akan segera melakukan pemutakhiran data pencocokan penelitian, masyarakat mohon memberikan dukungan data yang sebenarnya,” ujar Martawansyah. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page