Antisipasi Lockdown, Walikota Bengkulu Helmi Hasan Tutup jalur Pintu Masuk Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Meskipun Provinsi Bengkulu saat ini masih termasuk zona hijau terkait penyebaran Covid-19 atau virus Corona, namun Walikota Bengkulu Helmi Hasan berencana melakukan lockdown mulai dari penutupan pintu keluar masuk Kota Bengkulu melalui bandara.

Terkait rencana itu, Helmi membuat surat usulan kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Ini disampaikannya dalam rapat koordinasi bersama seluruh OPD, FKUB dan Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu (TP2KB), Rabu (25/3/20).

“Ini penting. Tadi saat rapat video conference dengan gubernur tidak dibahas soal lockdown ini. Kita memang masih zona hijau tapi kita tidak bisa santai-santai. Beberapa daerah di Indonesia ini sudah lockdown. Nah kita akan buat surat mengusulkan ke gubernur agar Bengkulu ini dilockdown,” ujar Helmi.

Mumpung saat ini Bengkulu masih kategori zona hijau maka perlu dilakukan lockdown. Bila virus sudah masuk dan menyebar di Bengkulu maka sudah tidak ada gunanya lagi lockdown.

“Lockdown itu bukan menunggu virus masuk. Kalau sudah masuk ke Bengkulu tidak ada gunanya lagi. Justru karena belum ada yang terkena corona kita harus mulai lockdown,” kata Helmi dalam rapat itu.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close