Apel Gelar Pasukan Ops lilin Nala 2022, Polda Bengkulu Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023

BENGKULU,newsikal.com – Dilaksanakan di lapangan apel Rekonfu Mapolda Bengkulu hari ini Kamis (22/12) pukul 07.30 WIB Polda Bengkulu bersama dengan TNI dan Stakeholder terkait melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin Nala 2022.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk melihat kesiapan seluruh personel maupun sarana prasarana jelang pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023.

Dalam kesempatan ini Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si, yang bertindak selaku inspektur upacara membacakan amanat Kapolri.

Dalam amanatnya Kapolri menjelaskan bahwa momentum Natal dan tahun baru selalu ditunggu semua masyarakat, di prediksi pada penghujung tahun ini ada sebanyak 44,17 juta jiwa orang akan melakukan pergerakan pada hari libur Natal dan Tahun Baru oleh sebab itu Polri didukung TNI dan Stakeholder terkait menggelar Operasi Keamanan dipulihkan dengan sandi Lilin yang akan dilaksanakan selama 11 hari terhitung 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu,guna mengamankan 52.636 objek pengamanan.

Berbagai hal tersebut tentunya disiapkan dalam rangka pengamanan kegiatan Nataru, agar masyarakat merasa nyaman dan aman sebagaimana mestinya perintah dari Presiden Joko Widodo bahwa, “Saya Minta persiapan seluruh sektor dan stakeholder Dalam Antisipasi gangguan dan masalah saat natal dan tahun baru ini betul-betul disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman”.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH. Kepada media menjelaskan bahwa Polda Bengkulu dalam pengamanan Natal dan Tahun baru kali ini juga sudah menyiapkan sejumlah 1.834 Personel gabungan yang terdiri dari 970 Personel Polri, 60 Personel TNI dan 804 Personel dari Instansi Terkait.

Tak kurang dari 14 pos pengamanan, 14 pos pelayanan dan 4 pos terpadu akan dibangun demi menjamin keamanan selama perayaan Natal dan Tahun baru.

Tak hanya itu ada sekitar 217 objek pengamanan di tempat ibadah, 24 lokasi pengamanan perayaan malam tahun baru dan 112 lokasi wisata juga menjadi objek pengamanan oleh personel Polda Bengkuku dan jajarannya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button