Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Apresiasi Diskominfosan, Komisi I DPRD Ajak Diskominfosan Terus Berinovasi

BENGKULU,  newsikal.com – Selasa (16/02/2021), Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu melakukan hearing dengan Diskominfosan mengenai kinerja dan program-program tahun anggaran 2021 yang berlangsung di ruang Ratu Samban, Kantor DPRD Kota Bengkulu.

Dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain didampingi anggota yakni Nuzuludin, Kusminto Gunawan dan Ariyono Gumay menyampaikan beberapa masukan untuk mendongkrak kemajuan Diskominfosan ke depannya.

“Selaku mitra, kita tentu ingin Diskominfosan ini menjadi yang terbaik dan terdepan. Hearing ini bertujuan untuk menyamakan presepsi, bertukar informasi dan ada beberapa masukan-masukan dalam bentuk konten atau program dalam bidang informasi,” ujar Teuku.

Dikatakan Teuku, beberapa masukan tersebut bertujuan untuk membuat Diskominfosan makin kreatif, cerdas dan kuat.

“Kita ingin Diskominfosan sama seperti mitra Komisi I lainnya, menjadi lembaga OPD yang makin kreatif, cerdas dan kuat. Oleh karena itu, hearing ini dilakukan agar tidak ada pembatas-pembatas antar DPRD dengan Diskominfosan untuk membantu Diskominfosan agar makin kuat dan kokoh dengan menjalin kerjasama-kerjasama dalam bidang informasi,” jelas Teuku.

Karena sebagai lembaga penyiaran dan lembaga informasi bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bengkulu, Diskominfosan dituntut berperan aktif serta melakukan inovasi-inovasi dalam pengelolaan dan penyebaran informasi.

“Diskominfosan harus kreatif, cepat dalam mengelola dan melihat informasi, hidup dengan baik di era digital serta memberikan inovasi-inovasi ke depannya, baik itu program ataupun hal yang mendongkrang kemajuan Diskominfosan. Melalui diskusi ini, kita ingin beberapa permasalahan di Diskominfosan dapat diurai satu persatu. Sehingga DPRD dapat berkontribusi untuk tumbuh kembangnya Diskominfosan ke depan,” tambah Teuku.

Tak sampai disitu, Teuku juga meminta Diskominfosan membangun jaringan internet yang memadai, karena menurutnya tanpa internet yang kuat segala bentuk informasi, konten atau inovasi tidak tersampaikan atau tersebar dengan baik di era digital seperti ini.

“Tentu internet menjadin hal terpenting dalam melakukan penyebarluasan informasi baik dalam bidang pengelolaan informasi dan komunikasi publik, bidang egovernment dan lainnya. Selain internet, Diskominfosan juga harus berperan aktif dalam perkembangan teknologi dalam menunjang kinerja di era digital, seperti melakukan penambahan atau pemabaruan CCTV, pembuatan aplikasi serta inovasi-inovasi terkait bidang e-government,” tutup Teuku.

Sementara itu, Plt Kadis Kominfosan Eko Agusrianto dan jajaran menyambut baik aspirasi ataupun masukan-masukan terkait program dan kinerja Kominfosan mendatang.

“Selain menyamakan presepsi, sebagai mitra Komisi I memang banyak hal-hal yang perlu kita tindaklanjuti ke depannya, baik itu mengenai program, inovasi ataupun kinerja-kinerja perbidang di Diskominfosan ke depannya. Tentu kita menyambut baik tujuan Komisi I, mereka sangat mendukung dengan mendongkrak untuk meningkatkan SDM dalam memberikan inovasi-inovasi di Diskominfosan serta mengapresiasi program-program kita, salah satunya program konten Berbagi Inspirasi Untuk Semua (BIUS),” ungkap Eko.

Tak hanya itu saja, Eko juga menjelaskan bahwa Diskominfosan setiap tahunnya terus berbenah baik. Eko berharap melalui hearing ini dapat memecut semangat dalam memperbaiki dan memajukan Diskominfosan untuk semakin baik ke depannya dengan menjalankan tupoksinya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page