Astra Motor Bengkulu Penuh Ide dan Inovasi Kreatif

BENGKULU, newsikal.com – Region Head Astra Motor Bengkulu, Budi Yanto, mengatakan, inovasi merupakan aspek penting yang harus dimiliki oleh perusahaan pada era teknologi sekarang ini. Disanpaikannya, dengan adanya teknologi, jangan sampai teknologi tersebut membawa dampak negatif untuk hidup manusia.

“Inovasi merupakan salah satu kunci suatu perusahaan untuk dapat berkembang di era teknologi sekarang ini. Inovasi sendiri dapat dimulai dari hal-hal kecil yang bisa diamati pada lingkungan sekitar,” ujarnya.

Maka itu, Astra Motor tak jauh dari kreatifitas, contohnya salah satu sudut kantor Astra Motor Bengkulu Jalan Ir. Rustandi Kelurahan Kandang,  Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu ini, dibuat unik dan bermanfaat.

Budi juga menjelaskan, lantai kantor seringkali berdesain putih polos dan diselingi dengan sekat kotak yang memisahkan satu lantai dengan lantai lainnya. Terlebih lagi bagian tangga yang jarang sekali tersentuh desain, mengingat fungsinya untuk menghubungkan antara tingkat yang satu dengan tingkat yang lainnya.

Di sisni, tangga yang menghubungkan lantai satu dengan lantai dua dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga mempunyai manfaat lebih untuk karyawan. Selain untuk memotivasi karyawan yang melintas, kalimat motivasi yang ada pada anak tangga mampu menggugah karyawan untuk fokus menginjak anak tangga ketimbang bermain handphone.

Pencetus ide ini, Delvi Mery Fitriyani yang juga karyawan Astra Motor Bengkulu, menuturkan, karena itulah ide ini muncul. Mengingat memang banyak karyawan yang sering bermain handphone saat menaiki tangga, hal itu bisa berakibat buruk terhadap karyawan itu sendiri.

“Ide dan inovasi yang telah diimplementasikan ini, nantinya akan mewakili Bengkulu dalam kompetisi inovasi yang diadakan oleh Astra Motor tingkat Nasional. Mudah-mudahan bisa menang,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close