Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Atasi Kelangkaan Pupuk, Dewan Dorong Pengembangan Pupuk Organik

BENGKULU, newsikal.com-Rangkaian kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu salah satunya menyambangi workshoup perusahaan penghasil pupuk organik cair pengganti pupuk kimia di Bekasi, Jawa Barat, Jumat, (29/07/22)

Kunjungan itu dalam rangka mencarikan solusi atas kelangkaan dan tingginya harga pupuk di tingkat petani akhir-akhir ini.

“Penggunaan pupuk organik harus menjadi solusi alternatif dan upaya kita untuk meningkatkan kualitas, produktivitas hasil pertanian dan perkebunan yang organic” kata Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Selain itu, penggunaan pupuk cair bisa juga membantu petani sawit yang hari ini mengalami kejatuhan harga TBS. Pupuk organik cair bisa dijadikan alternatif untuk menstimulus produktivitas sekaligus mengurangi ketergantungan pupuk kimia yang langka dan harga mahal.

Gerakan siklus petani, sampah, pupuk dan hasil pertanian sebagai siklus bagian kehidupan harus dirangkai dengan baik melalui perencanaan, program dan evaluasi antar pihak. Termasuk daya dukung dari pemerintah daerah seperti penyediaan fasilitas dan anggaran.

“Ini yang namanya implementasi azas; dari kita, oleh kita dan untuk kita” kata Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu ini mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page