Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Atasi Longsor, Gubernur Minta Segera Kerahkan Alat Berat

BENGKULU, NEWSIKAL.COM – Tingginya intensitas hujan di Bengkulu sebabkan banjir dan longsor di sejumlah lokasi. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah segera lakukan koordinasi agar bencana tersebut segera tertangani.

“Alat berat segera dimobilisasi pada semua titik bencana longsor kemudian lakukan tindakan penangangan agar lalu lintas tidak terputus,” imbau Rohidin, Sabtu (27/04/2019).

Soal keterbatasan alat berat yang dimiliki, dirinya meminta agar perusahaan-perusahaan di daerah bisa turut berkontribusi melakukan penanganan dan penanggulangan bencana.

Sinergi unit teknis bersama stake holder di daerah diminta segera mengakses sumber daya yang tersedia.

“Dapur umum dan logistik tentunya pada pemukiman terdampak banjir. Akses jalan dan logistik ini harus segera,” kata Gubernur.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika juga mengeluarkan peringatan agar masyarakat waspada. Hujan dengan intensitas sedang hungga lebat disertai guntur/petir terjadi di wilayah Bengkulu dan sekitarnya.

Waspada gelombang dengan ketinggian hingga mencapai 3 meter terjadi di wilayah perairan Bengkulu dan sekitarnya.

“Saya minta kehati-hatian dan kesiapsiagaan ketika terjadi bencana, agar yang diutamakan adalah keselamatan jiwa. Kita semua terus memantau agar semua (bencana. red) ini bisa segera tertangani. Karena kejadian ini hampir merata,” ucap Rohidin.

Gubernur Bengkulu sejak tanggal 26 April, sedang menghadiri undangan di Sumatera Selatan, dan direncanakan hari ini kembali ke Bengkulu. Ia berharap jajaran pemerintah Provinsi Bengkulu terus terjun ke lapangan memantau perkembangan.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page