Atlet Panah Bengkulu Raih 5 Medali, Sumardi: Ini Potensi

BENGKULU, newsikal.com – Raih 5 Medali dalam ajang panahan di Lampung, atlet Panah Bengkulu Jadi Kebanggaan bagi Sumardi, MM yang merupakan Ketua Persatuan Perpanahan Indonesia (Perpani) Provinsi Bengkulu. Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu ini menyebut prestasi ini merupakan potensi bagi Bengkulu.

Dikatakan Sumardi, dirinya sangat bersyukur pelajar SD ini mendapatkan medali perak.

“Ini potensi. Semoga saja prestasi dari olahraga panahan ini bisa mengharumkan nama Bengkulu,” ujarnya Rabu (15/9/2021).

Melihat potensi itu, dirinya menginginkan atlet panah mendapatkan fasilitas sarana dan prasarana yang baik. Tercapainya target prestasi itu karena kesiapan atlet dalam menghadapi kejuaraan.

“Kami akan siapkan tempat latihan. Saat ini Perpani juga sudah ada pelatih dan atlit, sehingga tinggal pembinaan secara berkelanjutannya aja lagi,” ucap Sumardi.

Sumardi juga bertekad, Perpani akan melahirkan atlet yang berprestasi. Bukan hanya tingkat provinsi tapi juga tingkat nasional.

“Fokus kami dalam pembinaan, agar atlet betul-betul memiliki potensi bukan hanya kebetulan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, 5 medali yang berhasil diraih dalam ajang ‘Panahan Lampung Semangat’ yang diselenggarakan Persatuan Perpanahan Indonesia (Perpani) Lampung, dan Perpani Lampung Selatan dari tanggal 11 sampai 12 September 2021 di GOR Podomoro Candimas, Natar, Lampung Selatan, adalah, medali perak, dengan rincian di kualifikasi 3 medali dan di akumulasi 2 medali.

Kejuaraan Indoor Tingkat Nasional ini menerapkan protokol kesehatan (prokes), sehingga jumlah pesertanya terbatas. Kategori yang diperlombakan SD 1-4 (10 meter), SD 5-6 (15 meter), SMP (18 meter) dan SMA/U (18 meter). Sedangkan untuk divisi, yakni, Compound, Recurve, Standar Bow dan Bare Bow.

Atlet berprestasi mendapatkan piagam peserta dan juara, uang pembinaan dan juara umum.(kai/prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close