Baidari Citra Anggota DPRD kota Alokasikan Program Bedah Rumah Tahun 2023

BENGKULU, newsikal.com – Tahun 2023 mendatang, program bedah rumah akan direalisasikan bagi warga di Daerah Pilih (Dapil) II DPRD kota Bengkulu.

Program bedah rumah ini dialokasikan dari dana aspirasi, Anggota DPRD kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi untuk tahun 2023.

Kuota ini diperuntukkan bagi rumah warga yang membutuhkan dan merupakan warga Kampung Melayu dan Selebar, Kota Bengkulu.

“Ada lima rumah yang dianggarkan dari aspirasi saya 2023. Khususnya di dapil saya yang satu rumah dianggarkan Rp 20 juta, bagi yang memenuhi syarat silahkan menghubungi Perkim, dan mereka nanti yang mendata. Saya hanya memberikan dana aspirasi, ” ungkap Baidari, usai melakukan dengar aspirasi masyarakat (reses) Dapil II di Kampung Melayu, Jumat (9/9/2022).

Selain rencana bedah rumah ini, ia juga berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang hari ini ia dapat. Khususnya, di sektor penerangan lingkungan, drainase dan akses jalan lingkungan yang masih berlobang.

“Usulan usulan warga tadi, ada warga yang mengeluhkan drainase, jalan lingkungan, lampu jalan. Dan masjid yang gelap gulita, ” imbuhnya.

Apalagi, ia sebagai anggota dewan kota Bengkulu Dapil 2, kecamatan Kampung Melayu dan Selebar. Juga mendapatkan keluhan warga atas akses jalan ke salah satu masjid di Kandang Mas yang kondisinya gelap gulita.

“Kebetulan Masjid saya ada yang gelap di RT 37 Kandang Mas, saya mohon dinas perhubungan segera memasang, karena saya yakin pak walikota juga tidak menghendaki masjid yang gelap gulita. Makanya saya meminta dinas perhubungan untuk segera lah, ” tukasnya.

Terkait hal ini, ia juga mempertimbangkan kondisi anggaran yang ada di OPD teknis. Yakni Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, untuk itu, ia berjanji akan memperjuangkan penambahan anggaran di 2023. Agar aspirasi masyarakat yang ia dapat hari ini dapat terpenuhi semuanya.

“Diprioritaskan penerangan, untuk masjid, lingkungan lingkungan yang belum tersentuh,karena tadi menurut Dinas Perhubungan itu anggaran mereka kurang. InsyaAllah 2023 anggaran bertambah, ” ungkap Baidari.

 

Diakhir reses sore ini, Baidari juga membagikan 3000 sembako untuk anak yatim dan fakir miskin. Hal ini, ia lakukan sebagai rasa syukur atas berkah yang ia dapat di tahun ini di samping, berbagi sesama untuk saling berbagi rejeki.

“Alhamdulillah, saya memberikan santunan kepada anak yatim, dan fakir miskin. Apa yang kita lakukan ini untuk kedepannya, apabila reses bisa kita lakukan kembali, ” tukasnya.

Salah satu warga Kampung Melayu, Dahlian menyampaikan siring di kawasan rumahnya tersendat. Selain itu, beberapa Jalan lingkungan dan siring masih menjadi keluhan warga Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

“Semoga aspirasi kita, yang disampaikan hari ini dapat ditindaklanjuti, ” harapnya.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close