Bakti Sosial, Bank Bengkulu Gelar Donor Darah

BENGKULU, newsikal.com – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke 47, Bank Bengkulu gelar donor darah, Kamis (12/4/2018) di kantor pusat Bank Bengkulu. Donor darah ini bukan hanya diikuti oleh internal Bank Bengkulu, melainkan juga mitra-mitra Bank Bengkulu baik OPD, OJK, Bank Indonesia, perguruan tinggi, perbankan, sekolah bahkan perusahaan swasta dan pensiunan.

Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu, Hj. Nenny, mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan rutin Bank Bengkulu setiap tahunnya. Ini gerak peduli Bank Bengkulu untuk masyarakat yang sangat membutuhkan darah.

“Mudah-mudahan, darah yang dapat dikumpulkan tahun ini lebih banyak dari tahun lalu yakni 140 kantong. Dengan itu, masyarakat yang membutuhkan darah bisa sangat terbantu,” ungkapnya.

Sebenarnya tidak hanya itu, katanya, selain peduli dengan masyarakat yang membutuhkan darah, kegiatan ini untuk mengompanyekan bahwa donor darah gerak peduli yang paling mudah dilakukan.

“Dengan donor darah tidak membuat kita menjadi sakit, malah sebaliknya, kita menjadi sehat,” ujarnya sambil tersenyum.

Ia juga menyampaikan, sebenarnya dengan kegiatan donor darah ini mendorong instansi lain untuk menggelar donor darah juga. Bahkan menyadarkan setiap individu untuk tidak ragu menyumbangkan darahnya.

“Yaa kami juga menghimbau, bahwa donor darah adalah amal ibadah bagi kita bukan sekedar menyumbangkan darah,” ungkapnya.

Antusias peserta donor darah ini sangat tinggi. Dibuktikan dengan membludaknya peserta yang antri untuk mengecek darahnya agar bisa didonor.(ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close