Balai Sumatera VII Bantah, Proyek P3-TGAI Tak Ada Masalah

BENGKULU, newsikal.com – Kepala Balai Sumatera VII melalui PPK, Saiful Alamsyah membantah, bahwa pengerjaan paket proyek percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI) tidak ada masalah. Pernyataan ini menentang laporan yang diserahkan Lembaga Swadaya Masyarakat National Corruption Watch (LSM NCW) Kabupaten Bengkulu Tengah ke Kejari beberapa waktu lalu.

Ia juga mengatakan terkait dua paket proyek yang dilaporkan pihak NCW sudah ia pantau secara langsung, bersama camat serta babinsa saat penyelesaian pekerjaan tersebut. Telah diutus juga tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) di setiap kabupaten.

“Itu baru satu pihak dari NCW, saya juga sudah jelaskan kepada pihak polres, jangan sembunyi-sembunyi ambil foto. Kami hanya perantara, pekerjaan kembali kepada masyarakat,” kata Saiful.

Saiful juga mengatakan bahwa pihaknya sudah didatangi pihak Aparat Penegak Hukum terkait permasalahan P3-TGAI di kabupaten Bengkulu Tengah.

“Kalau mau mengawasi pekerjaan silahkan saja jangan tapi sembunyi-sembunyi itukan tidak fair, terus juga ada beberapa foto yang diedit-edit,” ujarnya.

Ia jelaskan juga, waktu pemantauan proyek tersebut kami undang semua dari kepala desa, camat, babinsa serta babinkamtibmas dan mereka menandatangani berita acara, intinya kami tidak punya masalah, mereka (NCW) memaksakan kami harus tunduk pada mereka,” katanya.(d12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close