Bangun Nilai Islamiah, Mian Lantik Pengurus Islamic Center

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Bertempat di Balai Daerah Kabupaten Bengkulu Utara pada Jum’at (23/3/2018), Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian melaksanakan pelantikan pengurus Islamic Center Kabupaten Bengkulu Utara periode 2018-2022. Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Sekdakab BU, Kapolres BU, Dandim 0423 BU dan beberapa pejabat lainnya di lingkungan Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara, Ir.Mian menjelaskan bahwa momentum yang sangat strategis dalam melaksanakan pembangunan sesuai visi misi pemerintah Bengkulu Utara, dalam mengisi pembangunan dari aspek relegius. Bengkulu utara merupakan miniaturnya indonesia dan memiliki kampung kerukunan ummat beragama yaitu Desa rama Agung, yang masyarakatnya terdiri dari berbagai macam suku, adat istiadat, bahasa dan berbeda agama, tetapi tetap rukun dalam bingkai NKRI .

Islamic Center adalah organisasi masyarakat Islam untuk mewujudkan satu kesatuan nilai pikir satu kesatuan Pola tindak untuk membangun nilai-nilai ukuah islamian dalam bingkai NKRI, khususnya di Bengkulu Utara yang merupakan miniaturnya indonesia. Bengkulu Utara memiliki kampung kerukunan ummat beragama yaitu desa rama agung yang dalam waktu dekat akan dikunjungi oleh menteri agama.

Terciptanya pembangunan yang bernuansa islami, relegius dan bernilai keadilan, Filosofinya adalah umaroh harus dekat dengan ulama, sinergisitas umaroh dan ulama berjalan dengan baik di Bengkulu Utara sehingga terciptanya kerukunan, saling menghormati dalam masyarakat baik antar ummat berbeda agama maupun solidaritas antara ummat seagama.

Ir.Mian menambahkan,  bahwa pemerintah daerah telah mengusulkan ke legislatif perda magrib mengaji, yang saat ini masih membutuhkan telaah secara akademis.

“Islamic center telah mempunyai gedung yang megah, berdampingan dengan mesjid agung mesjid kebanggan BU, mari manfaatkan islamic center tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin,dan meningkatkan SDM, dengan harapan pengurus yang telah dikukuhkan segera melaksanakan tugasnya, sesuai tupoksi dan melaksanakan pembangunan apa yang penting yang menjadi skala prioritas agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat BU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close