Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bangun Sportarium, UMB Akan Habiskan Dana 7,5 Miliar

Nantikan Sidang Tanwir di Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) terus menunjukan, bahwa UMB memang universitas swasta terbesar di Bengkulu. Kali ini, UMB menunjukannya dengan membangun Sportarium di atas tanah seluas 50×68 meter persegi.

Diperkirakan, pembangunan Sportarium ini akan menghabiskan dana senilai 7,5 miliar rupiah. Targetnya, Februari tahun depan Sportarium ini sudah bisa digunakan.

Prof. Headar saat meletakan batu pertama pembangunan Sportarium UMB

Disampaikan Rektor UMB, Dr. H. Ahmad Dasan, SH, MA, usai dilantik sebagai Rektor UMB periode 2018-2022, penyelesaian Sportarium ini memang sengaja dipercepat. Ini karena, UMB mengajukan diri untuk mampu menjadi tuan rumah Sidang Tanwir.

“Sebenarnya Sportarium ini sudah lama kami rencanakan. Cuma, sehubungan dengan pengajuan diri kami untuk menjadi tuan rumah Sidang Tanwir maka kami targetkan Februari tahun depan sudah selesai,” ujarnya.

Di tengah-tengah pelantikan, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu, Syaifullah, secara mengejutkan menyampaikan proposal tuan rumah Sidang Tanwir. Secara spontan, ini membuat Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Haedar Nashir yang menerima proposal tersebut terkejut sekaligus bangga dan berjanji akan memperjuangkannya.

Foto bersama usai peletakan batu pertama Sportarium

Selain itu, Sportarium UMB ini juga akan meningkatkan semangat olahraga mahasiswa/i. Bahkan UMB akan melahirkan atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama daerah dan Muhammadiyah sendiri di kancah nasional maupun nasional.

“UMB punya program beasiswa untuk siswa/i yang berprestasi dalam olahraga. Maka dengan Sportarium mahasiswa tersebut dapat meningkatkan kemampuannya hingga menjadi atlet-atlet profesional,” ungkap Rektor.

Dalam Sportarium ini akan banyak fasilitas olahraga yang akan dibangun seperti tennis, voly, basket, futsal, bulu tangkis dan tennis meja. Tidak hanya itu, di sini juga akan dibangun auditorium UMB yang diperuntukan untuk menyelenggarakan dengan kapasitas besar dan ini juga dapat digunakan secara umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page