Bantu Masyarakat, Astra Group Gelar Pasar Murah Ramadhan

BENGKULU, newsikal.com – Astra group bersama Kementerian Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah ramadhan di Kampung Berseri Astra, Lempuing, Selasa (29/5/2018). Pasar murah ramadhan ini yang kedua dilaksanakan Astra group dan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Pasar Murah Ramadhan Astra dan Kemendag ini  dilaksanakan pada 115 titik di 58 kota/kabupaten di 29  Provinsi di Indonesia, dengan total paket yang diberikan 57.500 paket. Pasar Murah ini dilaksanakan dari tanggal 26 Mei 2018 hingga 10 Juni 2018.

Paket yang disediakan Astra group dan Kementerian Perdagangan senilai Rp. 100.000 yang akan dijual dengan harga Rp. 50.000. Lalu, hasil penjualan ini digunakan untuk membantu pesantren dan kegiatan sosial kemasyarakatan di sekitarnya.

Ketua Pelaksana Pasar Ramadhan ini, Siswanto, mengatakan, ini kegiatan CSR dari Astra group. Sebagai bukti juga, Astra berusaha berkontribusi untuk masyarakat.

“Saya harap, dengan pasar murah ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan jelang ramadhan. Yang kita ketahui, bulan puasa ini harga sembako cukup tinggi, jadi masyarakat yang memang membutuhkan bisa terbantu,” ujarnya.

Sedangkan, Korwil AFFCO wilayah Bengkulu Budi Yanto, menyampaikan, Astra group bisa melaksanakan kegiatan seperti ini berkat kepercayaan konsumen dalam melakukan pembelian produk dan jasa dari perusahaan Astra group. Untuk itu dirinya terus berharap konsumen atau masyarakat mempercayakan kebutuhan akan mobil, sepeda motor, pembiayaan, alat berat, mesin foto copy danvyang lainnya produk dari Astra group, sehingga Astra group dapat terus berkontribusi melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat seperti Kampung Berseri Astra, beasiswa, pasar murah dan lain-lain.

“Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat, sejalan dengan filosofi Catur Dharma Astra yakni “Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara”. Pada prinsipnya, dimanapun Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar,” terangnya.

Acara ini dihadiri pula oleh Penjabat Wali Kota Bengkulu, Budiman Ismaun. Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi kegiatan ini, bahkan ia berharap bila memungkinkan bisa dilaksanakan di beberapa titik.

Kegiatan ini didukung oleh semua perusahaan Astra group di Provinsi Bengkulu, seperti Astra Motor, yang bergerak di bidang distribusi penjualan sepeda motor dan suku cadang Honda, serta bengkel resmi Honda. Lalu, FIFAstra, biadang pembiayaan sepeda motor Honda, elektronik, furniture dan umrah, TAF, bidang pembiayaan mobil Toyota, ACC, bidang pembiayaan mobil Daihatsu, Isuzu, TRAC, bidang rental mobil, United Tractor, bergerak di bidang alat berat Komatsu dan AAB, bergerak di bidang asuransi mobil dan sepeda motor serta Astra Graphia, bergerak di bidang information technology dan agen Fuji Xerox.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close