Bantuan Masyarakat, Gubernur Ingin Produk Lokal Saja

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membagikan 500 paket beras dan 500 kg ikan laut kepada masyarakat terdampak wabah global Covid-19 di Kabupaten Kaur, Senin (20/04/2020).

Di masa sulit seperti sekarang, Gubernur Rohidin mengimbau kepada pemerintah daerah kabupaten dan kota untuk memikirkan bagaimana dapat memberdayakan pertanian lokal atau produk daerah sendiri seperti beras, ikan dll., untuk bahan bantuan yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Coba ini betul-betul dikaji dan ditelusuri terlebih dahulu melalui Sekda Prov dan Kabupaten. Lihat betul potensi daerah masing-masing,” pinta Gubernur Rohidin.

Sehingga jika itu dapat dilakukan kata Rohidin, dapat menghidupkan roda ekonomi petani dan daerah yang mengalami masa-masa sulit seperti ini.

“Pembagian bantaun kepada masyarakat tetap jalan dan ekonomi masyarakat menjadi hidup, karena terbeli pertanian atau produknya,” jelas mantan wakil kabupaten Bengkulu Selatan ini.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga mengingatkan tentang posko perbatasan untuk terus ditingkatkan. Termasuk dukungan personel, dan keamanan logistik bagi yang melakuakn piket.

“Tolong perhatikan betul yang diperbatasan, ketersediaan logistik dan kebutuhan lainnya harus benar-benar terjamin karena waktunya cukup panjang dan pasti sangat melelahkan,” kata Rohidin.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close