Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bapenda Kota Bengkulu Cetak 120 Ribu SPPT PBB Tahun 2023

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus berupaya meningkatkan pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD).

Tahun ini, Pemkot telah melakukan langkah-langkah optimalisasi pendapatan guna mengoptimalkan pendapatan, terutama dari sektor PBB, salah satunya adalah melakukan cetak massal Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT ) Pajak Bumi Bangun (PBB).

Sejak dua hari lalu, Bapenda telah melakukan pencetakan massal terhadap SPPT PBB. Dalam satu hari tercetak ribuan SPPT di kantor Bapenda. Pada tahun ini total SPPT yang akan dicetak dan didistribusikan sebanyak 120 ribu SPPT PBB.

Untuk pendistribusian SPPT PBB ini akan dimulai minggu depan. SPPT PBB akan dibagikan ke kecamatan yang selanjutnya diteruskan ke kelurahan dan kelurahan akan membagikan ke RT, seterusnya RT akan membagikan ke masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Kita lapor ke kantor camat dan tetap koordinasi dengan kantor lurah. Tetapi saya nanti memerintahkan termasuk ada orang Bapenda akan turun langsung supaya PBB itu sampai ke masyarakat,” terang Kepala Bapenda Kota Bengkulu Eddyson, Kamis (11/5).

Dalam hal ini, pihak Bapenda juga akan melakukan pengawasan dalam pendistribusian SPPT PBB agar tepat sasaran dan sampai ke masyarakat.

“Pasalnya selama ini dapat komplain dari masyarakat bahwa PBB yang sudah kita kasih itu banyak yang tidak sampai. Makanya banyak yang datang ke sini melaporkan tak menerima PBB. Untuk itu, kita tahun ini juga turun langsung, kalaupun pegawai kita kurang, nanti kita koordinasikan untuk meminta bantuan dari pegawai (PTT) OPD lain untuk membantu menyebarkan,” pungkasnya

Adapun target PAD di tahun 2023 pada sektor PBB yakni 23 miliar rupiah, naik dari tahun lalu yang hanya 13 miliar rupiah. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page