Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

BAPENDA Kota Bengkulu Terima Audiensi PPBB Terkait Usulan Pembatalan Kordinator Lapangan

BENGKULU, newsikal.com – Badan Pendanpatan Daerah (BAPENDA) menerima audiensi Juru parkir yang tergabung dalam Petugas Parkir Bersatu Bengkulu (PPBB) terkait usulan pembatalan penunjukan koordinator lapangan dari pihak swasta, pada Kamis (30/5/2024).

Kepala BAPENDA Kota Bengkulu Nurlia Dewi mengatakan dalam pertemuan itu para juru parkir berkeberatan dengan adanya koordinator lapangan (Korlap) yang berasal dari pihak swasta dan adanya kenaikan retribusi parkir yang dinaikan oleh korlap. Disamping itu para juru parkir juga mempertanyakan apakah harus membayar retribusi parkir ke korlap atau langsung ke rekening Kas Daerah.

“Tadi sudah saya sampaikan, jikalupun keberatan dengan adanya korlap dari swasta agar dituangkan dalam permohonan tertulis agar dapat ditindak lanjuti,” ujarnya.

Terkait pembatalan surat tugas korlap swasta, Bapenda akan melihat dan menijau kembali terlebih dahulu. “Posisi saya saat ini kan hanya meneruskan dari Kepala Bapenda yang lama untuk saya perlu melihat situasi-setuasi yang ada dilapangan,” Kata Kepala Bapenda .

Dikatakannya, juru parkir merupakan salah satu penyumbang pendapatan kota Bengkulu. Mereka perlu mendapatkan kenyamanan agar mereka dapat memberikan sebesar-besarnya pendapatan dengan tidak adanya tekanan-tekanan.

“kita hargai niat mereka, mereka yang mencari tentu mereka membutuhkan kenyamanan. Jika para juru parkir berkomitmen untuk mencari pendapatan yang besar tampa intervensi dari banyak orang. Bapenda membuka diri untuk hal itu. Yang penting jujur jangan sampai ada yang tidak disetorkan,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada intinya korlap itu bukan untuk mengumpulkan retribusi tapi lebih memantau situasi dilapangan.

“sebenarnya juru parkir dapat menyeterkoan langsung retribusi ke kas daerah sesuai dengan SPT yang diberikan tampa melalui kordinator lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PPBB Tohap Tampubolon menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepala Bapenda. Pihaknya akan melaksankan rekomendasi dan arahan yang telah diberikan kepala Bapenda.

“Kami (Juru Parkir, red) berkomitmen untuk mencari pendapatan melalui retribusi parkir. Hari Senin (3/6/2024) kami akan menghantarkan surat sesuai dengan arahan ibu Kepala Bapenda,” tutupnya (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page