Belum 100 Persen Rampung, Sebagian Taman Tanjung Agung Rusak

KOTA BENGKUKULU, newsikal.com – Proyek pembangunan taman bermain di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu oleh Pemerintah Kota Bengkulu sedikit mengecewakan.

Pasalnya proyek yang dibangun di atas lahan seluas 3000 M2 tersebut, tampak semeraut atau bisa dibilang asal jadi. Itu terlihat dari beberapa sisi bangunan yang sudah rusak, salah satunya arena bermain skateboard di sisi kanan taman.

Dikonfirmasi newsikal.com di lapangan, Yudi salah seorang pengunjung yang bermain skateboard mengatakan, jika dilihat dari luas bangunan, arena tersebut cukup bagus. Akan tetapi kalau dilihat dari sisi dalam arena aku dia arena itu sedikit kurang melengkung, sehingga dirinya maupun teman – teman lainya mengalami kesulitan untuk bermain.

“Saran kami, untuk bagian tengah arena ini harusnya dibuat sedikit melengkung dan tidak datar seperti ini. Kalau kayak gini kami susah untuk mengoperasikan papan skateboard. Tapi kalau dibuat sedikit melengkung saya rasa anak skateboard tidak perlu menggoes lagi,” ujar Yudi, Rabu (12/12/2018).

Yudi melanjutkan, selain bentuknya yang kurang melengkung, bangunan tersebut tampak sudah mulai terkelupas, hampir semua sisi arena mengalami kerusakan yang menurutnya dapat membahayakan para pemain.

“Sama seperti bentuknya, kalau dari penilaian kami, alangkah baiknya bangunan ini dibuat sekuat mungkin. Karena hampir semua sisi arena sudah mengalami keretakan bahkan beberapa bagian sudah ada yang pecah. Itu sangat menggangu dan membuat bahaya bagi pengguna,” terangnya.

“Jika tidak dirombak atau diperbaiki, dalam waktu dekat kemungkinan arena ini tidak dapat digunakan lagi dan mubazir,” ungkap dia.

Ia menyampaikan apabila dibandingkan dengan taman Berkas, Yudi mengaku untuk kondisi arena taman Berkas jauh lebih kokoh dan teruji.

“Saran kami untuk adukan semen dibaguskan lagi. Karena jika dibandingkan dengan yang ada di berkas, saya kira jauh bagusan di Berkas, hanya saja untuk ukuran di sana sedikit lebih kecil,”  pungkas Yudi.

Untuk diketahui,  anggaran pembangunan Tanjung Agung Taman Wisata Budaya, diketahui sebesar 4.633.083.000, yang bersumber dari APBN dan dilaksankan oleh PT. Persada Bakti Mandiri. Sedangkan untuk Konsultan Pengawas dipegang oleh PT. Jasa Reka Cipta Optima.(beni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close