Bencana Banjir di Kota Bengkulu, Pemkot Terus Berusaha Cari Solusinya

BENGKULU, newsikal.com – Menindaklanjuti permasalahan banjir Kota Bengkulu terkhusus di Kelurahan Tanjung Agung dan Kelurahan Tanjung Jaya apabila terjadi hujan intensitas tinggi. Plt Walikota Dedy Wahyudi mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus berusaha mencari solusi untuk mengatasi permasalah tersebut. Hal ini ia ungkapkan saat diwawancara, Rabu (25/11/2020).

“Itu permasalahan klasik sudah bertahun-tahun lalu. Karena ini daerah di bantaran sungai besar, apabila disini (Kota Bengkulu) tidak hujan tetapi di hulu hujan akan tetap terjadi banjir juga,” ujar Dedy.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Dedy membeberkan solusi yang telah direncanakan oleh Pemkot.

“Kemarin kita ingin membangun bendungan atau tanggul karena ini butuh biaya besar jadi bukan permasalahan kota saja, kita juga minta Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pusat untuk membantu pembangunan ini nantinya. Masalah lahan, lahannya sampe saat ini belum ada masyarakat yang ingin memberikan lahannya untuk pembuatan bendungan ini. Tetapi kita akan terus mengusahakan dan mengusulkan ke Pemerintah Pusat untuk mencari solusi terkait hal ini,” tambah Dedy. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close