Bengkulu Bangga, Gubernur Rohidin Jadi Khatib Solat Jumat di Mesjid Pemuda Al-Muwahiddin Kemenpora

JAKARTA, newsikal.com – Kunjungan kerja Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ke Kementerian Pemuda dan Olahraga membuat masyarakat Provinsi Bengkulu bangga. Pasalnya, bukan sekedar menyampaikan program ataupun kerja sama ke Menpora Dito Ariotedjo, melainkan Gubernur Rohidin menjadi khatib solat Jumat di mesjid Pemuda Al-Muwahiddin Kemenpora, Jakarta, Jumat (26/5/2023) siang.

Pemandangan ini sungguh tak lazim, karena seorang pejabat jarang sekali terlihat atau bahkan mendapatkan kesempatan untuk menjadi khatib. Apalagi ini di komplek kementerian bahkan adapun Menteri sebagai jemaahnya.

Rohidin dinilai dalam kondisi ini, dirinya memperlihatkan sebagai sosok pemimpin yang tidak hanya memiliki intelektualiti tinggi sebagai kelapa daerah, melainkan juga sebagai kepala daerah yang penuh religius.

Akrabnya Gubernur Rohidin dengan Menpora Dito Ariotedjo saat menuju mesjid Al-Muwahiddin Kemenpora

Terlebih dalam khutbahnya Rohidin bercerita tentang manusia yang harus berusaha sesuai dengan kemampuannya. Selebihnya itu semua, merupakan kuasa yang maha kuasa.

“Kita harus berusaha dengan kemampuan masing-masing dengan diiringi usaha yang maksimal untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT. Karena takwalah yang menjadi pembeda di antara kita,” ucapnya.

Respon positif keluar dari Menpora Dito Ariotedjo, menurutnya Rohidin adalah sosok seorang pemimpin yang patut dicontoh. Karena menurutnya pemimpin yang baik bukan hanya cerdas tetapi juga beriman, jika pemimpin beriman dan bertakwa maka di sana ada akhlak yang baik pula.

Usai solat Jumat, Menpora Dito bersama Gubernur Rohidin kemudian melakukan silaturahim dan diskusi di ruang kerja Menpora Dito. Gubernur Rohidin pun menyampaikan beberapa program dan rencana kerja dirinya terkait pemuda dan olahraga di Provinsi Bengkulu.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page