Bengkulu Dilirik Investor Korea

BENGKULU, newsikal.com – Tidak sia-sia rupanya kegigihan Gubernur Bengkulu dalam mempromosikan potensi Bengkulu bagi investor baik nasional bahkan internasional. Terbukti, investor asal Korea melirik Bengkulu sebagai salah satu tujuan pengembangan bisnis perusahaan besar ini.

Kunjungan kerja investor dari Korea Pasifik Group ini disambut langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, (17/11/2019). Investor Korea ini dipimpin Mr. Lee Kwan, Daniel Koo, Park Jun, dan Ham Shin Deok.

Perusahaan Korea Pasifik Group ini merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Infrastruktur.

Di hadapan investor ini, Rohidin memaparkan potensi Bengkulu, mulai dari pengolahan kawasan Pantai Panjang Bengkulu, pengelolaan pasir besi yang bersumber di Kabupaten Bengkulu Utara dan Kaur serta Pengelolaan Pulau Enggano, One Island One Resources.

“Kita menawarkan kerjasama sektor pariwisata, potensi pasir besi yang cukup besar di Kabupaten Seluma dan Kaur untuk membangun industri baja, kerjasama pengelolaan pelabuhan dan pengelolaan potensi geothermal,” kata Gubernur.

Sedangkan itu, disampaikan juru bicara Investor Korea yang juga merupakan Anggota Direksi Pasifik Group ini, Budiman, dari apa yang disampaikan Gubernur, pihaknya akan melakukan penjajakan terlebih dahulu dan selanjutnya jika menurutnya layak, realisasi penentuan investasi direncanakan pada Maret 2020 mendatang.

“Pada intinya kami akan melakukan penjajakan terlebih dahulu dan kita tetap akan melakukan pengecekan langsung ke lapangan,” ujarnya.

Setelah itu, investor Korea ini langsung melakukan peninjauan ke Mess Pemda Bengkulu, sekitaran Sungai Hitam dan Pelabuhan Pulau Baai.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close