Bentuk Pansus, DPRD Bengkulu Utara Pastikan Penanganan Covid-19 Tepat Sasaran

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, bentuk Panitia Khusus (Pansus) Covid-19, Senin (20/04/2020). Pansus dibentuk guna memastikan penanganan Covid-19 di tepat sasaran ke masyarakat.

Dewan yang berada dalam Pansus mengawasi dan mengevaluasi kinerja Satuan Tim Gugus Tugas yang diketuai oleh Bupati Bengkulu Utara dalam menangani wabah Covid-19 di Bengkulu Utara.

Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Utara, Febri Yurdiman dari fraksi Nurani Indonesia Sejahtera, yang ditunjuk sebagai ketua Pansus mengatakan, Pansus ini dibentuk dan pemilihan anggota dilakukan secara aklamasi dalam rapat internal DPRD.

Ia juga mengatakan, Pansus ini nantinya akan melakukan evaluasi dan memberi masukan agar dapat mempercepat kinerja tim penanganan Covid-19 di Bengkulu Utara.

“Pengawasan diperlukan dalam penanganan covid-19 oleh Pemkab, hal ini agar semua pelaksanaannya tepat pada sasaran dan tujuan,” ujar Febri.

Lanjutnya, selain pelaksanaan penanganan, tim pansus juga akan mengawasi setiap anggaran kegiatan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemkab.

Hal ini mengingat bahwa anggaran tersebut jangan sampai menjadi sia-sia karena tidak tepat sasaran penggunaan.

“Penganggaran, penggunaan, semuanya harus jelas dan tepat,”kata Febri.

Pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan pemantauan, baik kesiapan di rumah sakit, puskesmas, dan semua hal vital yang menjadi prioritas dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Pada dasarnya kita ingin masyarakat Bengkulu Utara yg terdampak situasi darurat Nasional ini seluruhnya dapat tercover dengan baik,” imbuh Febri

Diketahui bahwa SK pansus Covid-19 ini akan berlaku selama 3 bulan kedepan.

Adapun susunan tim pansus Covid-19 sebagai berikut. Ketua, yakni Febri Yurdiman, Wakil Ketua Tommy Sitompul, Sekretaris Edi. Serta anggota yakni Amintas Hutapea, Rizal Sitorus, Sudarman, Usman Purba, Dwi Tanto, Beni Bumansyah, dan Ruzianto.

“Jadi anggota pansus ini ada 10 orang ditugaskan dari masing-masing fraksi di DPRD,” pungkasnya.(fr2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close