Bentuk Pelayanan Tambahan, OPD di Minta Sediakan Ruang Menyusui

Kepala Dinas DP3AP2KB Bengkulu Tengah, Sri Haryati Prasetya, S.Stp, M.Pd

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Melanjuti program dari Kementrian RI, Dinas Pemberdayaan, Perlindungan, Perempuan dan Anak Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bengkulu Tengah telah melakukan gerakan penyediaan ruang menyusui di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh newsikal dilapangan, sebagai bentuk gerak cepat Pemerintah, diketahui hampir semua Kepala OPD sudah mendapatkan surat edaran langsung dari Dinas terkait yang dalam hal ini Dinas DP3AP2KB.

Kepala Dinas DP3AP2KB, Bengkulu Tengah, Sri Haryati Prasetiya. S.Stp, Mpd mengatakan adapun program tersebut ditujukan untuk semua OPD yang bergerak dalam bidang pelayanan publik, seperti halnya Dinas Dukcapil dan Dinas terkait lainya.

“Ruangan itu di peruntukan untuk para tamu/Masyarakat atau pegawai yang memiliki balita,” ujar Sri, Senin (05/11/2018).

Ia menjelaskan, dikarenakan ini merupakan kebijakan dari pusat, mau tidak mau setiap OPD yang bersangkutan harus segera menyediakan tempat atau ruang menyusui sebagai pelayanan tambahan bagi Masyarakat yang ada.

“Ini bukan untuk Masyarakat saja, tapi juga diperuntukan bagai pegawai yang sedang menyusui,” kata Sri.

Sri melanjutkan, dari sekian banyak OPD, diketahui baru beberapa OPD yang sudah menyediakan ruang tersebut. Dan itu kata Sri baru Dinas Perizinan, Sekretariat Daerah dan RSUD.

“Hingga saat ini baru itu, mudah – mudahan dalam waktu dekat semua OPD yang bersangkutan segera menyediakan ruang menyusui seperti apa yang kita harapkan,” demikian Sri. (cw2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close