Bentuk Transparansi, KPU Akan Penuhi Permintaan PHR

BENGKULU, newsikal.com – Menanggapi penyataan ketua Umum Panglima Hukum Rakyat (PHR) Muhammad Iqbal beberapa waktu yang lalu, tentang keterbukaan informasi kegunaan Dana pemilu tahun 2019, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu Irwan Saputra sebut pihaknya akan penuhi tuntutan PHR.

Hal ini disampaikan Irwan Saputra saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp. Menurutnya, selagi tidak melanggar aturan akan dipenuhi.

“Jika ada masyarakat yang membutuhkan data dan informasi ke KPU Provinsi Bengkulu silahkan disampaikan, termasuk soal anggaran, baik secara langsung datang ke kantor, maupun melalui surat. Akan kita penuhi sepanjang tidak bertentangan dengan regulasi yang ada,” jelasnya.

Irwan juga menyampaikan bahwa selain PHR juga sudah ada beberapa kelompok masyarakat mengajukan hal yang sama dan telah mereka penuhi.

“Jika informasi yang kami sampaikan, ataupun surat jawaban yang kami sampaikan belum sesuai dengan apa yang diminta, maka silahkan disampaikan lagi, dan akan kami penuhi insya Allah, mungkin ada informasi yg kurang,” sambung Irwan.

Ia juga menyampaikan bahwa KPU Provinsi Bengkulu akan melaksanakan semua tahapan pemilihan secara transparan, termasuk soal anggaran. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close