Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Berhasil Turunkan Stunting, PJ Walikota Siapkan Penghargaan

BENGKULU, newsikal.com – Kebahagiaan dari raut muka Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi terus terpancar. Pada saat mengadakan acara syukuran dan penyerahan piagam penghargaan kepada seluruh anggota TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) Kota Bengkulu, di Aula Pertemuan Merah Putih baru-baru ini.

Penurunan angka stunting yang sangat signifikan yakni 12,9 % menjadi 6,7 % di Kota Bengkulu diganjar dengan penghargaan tertinggi dari Gubernur Bengkulu. “Alhamdulillah ini adalah hasil kerja kita bersama hingga mendapat penghargaan peringkat pertama se-provinsi,” ujar Arif.

Artinya ada 6,2 % nilai yang disumbangkan Kota Bengkulu kepada Provinsi Bengkulu dalam penanganan masalah stunting.

“Kerja tim ini harus di apresiasi, tidak cukup hanya dengan syukuran yang kecil ini,”tambah Arif. Bahkan Arif janjinya jika prestasi ini berlanjut maka akan ada jabatan-jabatan eselon sebagai hadiah bagi anggota TPPS aktif.

Sementara itu, Ketua TPPS Kota Bengkulu Eka Rika Rino mengatakan, anggota TPPS mempunyai target yang lebih besar lagi yakni Zero Stunting di Kota Bengkulu.

“Kita yakin semakin ke depan kita akan lebih baik dalam mengatasi stunting ini,” ujarnya.

Dengan zero stunting artinya ada perbaikan gizi dan asupan nutrisi bagi warga Kota Bengkulu. Hal ini bagian dari agenda besar bagi generasi kota Bengkulu agar menjadi bagian dari generasi emas Indonesia 2045.

“Alhamdulillah, TPPS Kota Bengkulu mendapat penghargaan atas penurunan angka prevelansi stunting Tahun 2024 dan pencapaian Peringkat I Penilaian Kinerja Penurunan Stunting 2024 Provinsi Bengkulu,” syukur dari Kepala Bappeda Kota Bengkulu Medy Pebriansyah.

Sebagai informasi, acara ini dihadiri oleh Kepala BPOM Bengkulu, Kemenag Bengkulu, BAZNAS Kota Bengkulu, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, relawan dan operator TPPS. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page