Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bertambah 5, Pasien Sembuh Covid-19 Bengkulu Jadi 14 Orang

BENGKULU, newsikal.com – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyebutkan, hari ini ada 5 orang Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

“Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini betambah 5 orang yaitu, kasus 03, 04, 14, 25 serta kasus 33,” sebut Jaduliwan, saat virtual update perkembangan kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu, Rabu (27/5).

Sehingga, lanjutnya, total pasien yang sembuh Covid-19 berjumlah 14 orang.

“Sedangkan kasus konfirmasi hingga hari ini tidak ada penambahan masih tetap 69 orang,” jelasnya.

Untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan 4 orang.

Empat orang tersebut rinciannya, dua orang dari Kota Bengkulu, satu orang dari Kabupaten Seluma serta satu orang berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Ke empat orang PDP tersebut hasil Rapid test- nya reaktif dan sudah dilakukan pengambilan uji swab dan saat ini menunggu hasil,” sebut Jaduliwan.

Dari keempat orang PDP itu, jelasnya, ada satu orang PDP yang telah meninggal dunia kemarin dan telah dimakamkan sesuai protrokol Covid-19.

“Jadi total PDP kita hari ini sebanyak 46 orang. PDP yang dinyatakan sehat 11 orang, serta PDP masih proses pengawasan 15 orang dan PDP meninggal dunia berjumlah 16 orang,” sampai Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.

Sedangkan untuk kasus ODP, ada tambahan satu orang yang berasal dari Kabupaten Kepahiang.

“Total ODP 751 kasus, selesai pemantauan 683 orang, masih dalam pemantauan 68 orang dan ada tambahan 1 orang ODP dari Kabupaten Kepahiang,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, jumlah sampel yang telah diperiksa sebanyak 762. Jumlah sampel positif 69 serta masih proses pemeriksaan 155 sampel.

“Jumlah pemeriksaan swab di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini 22 sampel,” sebutnya.

Jaduliwan juga menyampaikan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan kegiatan sesuai protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Kami meminta masyarakat Bengkulu untuk tetap disiplin mengikuti aturan pemerintah untuk tetap memakai masker guna mengurangi penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat,” imbaunya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page