Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

BKSGA Temui Dinsos Kota Bengkulu Bahas Pemindahan Makam Non Muslim

BENGKULU, newsikal.com – Merespon pemindahan makam di TPU Taman Bahagia di Kelurahan Pekan Sabtu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Ketua Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKSAG) Kota Bengkulu Pendeta Yusak Wamin menemui Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sahat Marulitua Situmorang di ruang kerjanya, Rabu (29/3)

Maksud dan tujuan Yusak yakni ingin mengetahui perkembangan lebihlanjut terkait tanah pemakaman sehubung dengan proses pemindahan makam di TPU taman bahagia baik yang muslim dan non muslim.

Hasil dari pertemuan ini, BKSAG akan berkoordinasi kembali mengenai proses pemindahan makam non muslim dan akan rembuk kembali dengan seluruh warga gereja.

“Iya ada kesepakatan dengan catatan, ini nanti dilakukan secara bertahap dan akan dibicarakan lagi pada kelompoknya,” sampai Sahat usai mengobrol.

Dirinya berharap koordinasi terus berlanjut agar proses pemindahan segera terlaksana. “Kita ikuti bagaimana keinginan ahli waris, karena kita tak memaksakan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Sahat juga mengatakan BKSAG berpeluang menjadi pengelola pemakaman non muslim khusus warga kristiani Kota Bengkulu.

Yusak pun menyambut baik hal ini, dan berencana menyampaikan hasil pertemuannya dengan Kadinsos. “Iya hasil pertemuan tadi akan kami bawa dalam rapat BKSAG,” ujarnya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page