BNNP Bengkulu Siap Tes Urine Pelajar yang Mencurigakan

BENGKULU, newsikal.com – Rentannya pelajar menjadi korban narkoba, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu Brigjen. Pol. Nugroho Aji Wijayanto, siap melakukan tes urine kepada siswa yang mencurigakan di sekolah-sekolah, guna menekan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

Disampaikannya, Sabtu (12/5/2018), pelajar merupakan golongan yang sangat rentan menjadi korban narkoba. Serta kesadaran pelajar atas bahaya narkoba di dalam fase mencari jati diri juga masih rendah dan narkoba akan mencari mangsa seperti itu.

Ia juga menegaskan, pihaknya sangat siap untuk membantu semua kalangan, baik masyarakat, pemerintah bahkan sekolah, dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Pelajar adalah generasi yang akan memajukan negara ini, jadi tidak ada kata tidak bagi kami dan kami siap masuk ke sekolah-sekolah untuk memberantas narkoba,” ujarnya.

Mengingat tidak mampunya anggaran untuk menjangkau seluruh siswa di Provinsi Bengkulu, Nugroho juga menawarkan solusi yang diyakini dapat secara efektif meminimalisir penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar, yaitu dengan melakukan tes dadakan di sekolah dan hanya dilakukan terhadap orang yang dicurigai sebagai pengguna narkoba.

“Anggaran kita memang terbatas  jikalau untuk memeriksa keseluruhan dari siswa. Selama ini saya sangat apresiasi instansi-instansi mengundang kami untuk melakukan tes urine, tapi untuk program kami pihak-pihak menginformasikan yang mecurigakan, untuk kami tes urine,” jelasnya.

Melihat anggaran terbatas seperti ini, lanjutnya, sebaiknya melakukan cara yang lebih efektif. Tentu BNN tidak bisa kerja sendiri melainkan ada sinergi dengan seluruh kalangan baik itu sekolah dan kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close