Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

BU Mewakili Provinsi Bengkulu Lomba Stunting Tingkat Nasional

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Atas pencapaian membanggakan Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali meraih penghargaan dari Pemprov Bengkulu sebagai Kabupaten paling inovatif, inspiratif, replikatif dan kinerja terbaik dalam pelaksanaan aksi konvergensi penurunan angka stunting. Kabupaten Bengkulu Utara ditunjuk sebagai kabupaten yang mewakili provinsi Bengkulu untuk mengikuti lomba stunting tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Batam.

Dalam upaya mempersiapkan lomba stunting tingkat nasional tersebut Pjs Bupati Bengkulu Utara Dr. H Iskandar ZO, SH MSi bersama kepala OPD terkait melakukan rapat koordinasi terkait rencana kunjungan konsultasi dan koordinasi ke Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Setwapres RI di Jakarta pada Selasa mendatang.

Rencana kunjungan ini merupakan salah satu langkah pemkab Bengkulu Utara berkonsultasi ke pusat agar diberikan asistensi kebijakan dan implementasi kepada Pemkab Bengkulu Utara dalam upaya menurunkan angka stunting.

“Kita berkeyakinan untuk mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Dengan Bengkulu Utara mewakili provinsi Bengkulu dalam lomba stunting tingkat nasional November ini di Batam. Oleh karena itu, langkah pertama kita berkonsultasi kepada tim pusat mengenai hal ini.” Jelas Pjs Bupati usai rapat, Kamis (05/11/2020), di Ruang kerja Bupati BU.

Disamping upaya dari pemerintah, beliau juga berharap kepada masyarakat agar merubah perilaku lama menjadi perilaku sehat untuk generasi penerus bangsa.

”Kita telah menandatangani MoU dengan Direktur Poltekes Kemenkes. Dalam waktu dekat akan dilakukan rencana aksi peningkatan kapasitas bidan desa, kader pembangunan manusia, pendampingan PKH dalam melakukan advokasi kepada masyarakat, pemenuhan gizi yang baik ibu dan anak selama 1000 hari pertama kehidupan (HPK).” Tambahnya.

Sebagai Kabupaten yang  berada di 160 Kabupaten / Kota Lokus Stunting di Indonesia Tahun 2019. Angka stunting Kabupaten Bengkulu Utara berada di 35,8% pada tahun 2017, dan ditahun 2018 turun menjadi 25,9% dan Tahun 2019 turun drastis di angka 10,53%. Di tahun 2020 pun angka stunting turun di angka 9,5%.

Hal ini tak lain Atas kerja Upaya Pemkab Bengkulu Utara dalam hal ini Tim penurunan stunting yang tergabung dari Dinas Kesehatan, DKP. PU, DPMD. Sosial, BKKBN, PP dan PA, BPJS, Dikbud, DTPHP, Kemenag, dan dinas Perikanan bekerjasama dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page