Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Buka Acara RPJMD, Dedi Wahyudi: Target Tahun 2024 Angka Kemiskinan Ekstrim 1 persen

BENGKULU, newsikal.com – Bappeda Kota Bengkulu menggelar acara Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan rancangan rencana kerja perangkat daerah(RPJMD) Kota Bengkulu tahun 2024 di hotel Nala Sea Side, Senin (6/3/23).

Hadir langsung wakil walikota Dedy Wahyudi yang membuka acara sekaligus memberikan sambutan serta arahan kepada perwakilan masing-masing OPD, para camat dan lurah yang hadir.

Dedy mengatakan, hasil dari forum perangkat daerah tersebut akan dikolaborasikan, sinergikan dengan RPJMD dan juga hasil reses anggota DPRD.

“Untuk sementara ini yang masih jadi primadona masih soal infrastruktur dasar seperti jalan dan lampu jalan, namun bukan berarti yang lain tidak kita fokuskan. Hasil dari forum ini nanti kita lakukan sinkronisasi agar program-program pemkot menunjukkan tren yang positif,” ujar Dedy.

Intinya, lanjut Dedy program seribu jalan mulus akan dilanjutkan kembali di tahun 2024 sesuai dengan atensi masyarakat. Kemudian yang juga menjadi fokus adalah penurunan angka kemiskinan, terutama kemiskinan ekstrem.

Dedy menyebutkan bahwa di tahun 2017 angka kemiskinan Kota Bengkulu di angka 22 persen. Di setiap kesempatan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah selalu menyampaikan bahwa penyumbang angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu ini adalah dari Kota Bengkulu.

“Itu kita jadikan cambuk, sekarang Alhamdulillah angka kemiskinan kita turun menjadi di angka 15 persen. Saya sudah sampaikan di depan FKPD provinsi bahwa Kota Bengkulu tidak lagi menjadi penyumbang angka kemiskinan terbesar. Tapi kita jangan cepat puas. Karena pemerintah pusat sedang fokus pada angka kemiskinan ekstrim. Saat ini kemiskinan ekstrem kita 5 persen. Target kita di 2024 angka kemiskinan ekstrem 1 persen,” demikian Dedy.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page