Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Buka Opening Seremoni XBrantai One Day Adventure, Wabub Wasri: Apresiasi Sebagai Ajang Promosi Wisata Mukomuko 

MUKOMUKO, newsikal.com –Event One Day Trail Adventure Jelajah Wisata yang digagas oleh Komunitas Xtrim Barisan Trail Ipuh (Xbrantai) resmi dibuka secara langsung Wakil Bupati Mukomuko. Berlokasi di Pantai Wisata Batu Kumbang kegiatan tersebut berlangsung, Minggu (12/3/23).

Event yang digagas Komunitas Xtrim Barisan Trail Ipuh (Xbrantai) disupport juga dari berbagai komonitas trail yang ada di Kabupaten Mukomuko, Pemkab Mukomuko DPRD dan elemen masyarakat.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dalam sambutannya menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan One Day Adventure XBrantai.

“Selain menyalurkan hobi kegiatan ini juga sebagai ajang promosi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Mukomuko,”kata Wasri.

Lebih lanjut, Wasri mengharapkan semoga event positif ini terus berlanjut dengan konsep promosi wisata, ia berjanji akan mensupport dan mendukung kegiatan yang positif seperti saat ini bukan hanya event olahraga namun menjadi ajang mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Mukomuko.

Masih dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia One Day Adventure, Doni Kapisah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan ini.

“terkhusus ucapan terimakasih kepada pembina, Waka II DPRD Kabupaten Mukomuko Kasat Reskrim Polres Mukomuko, Kadis PUPR dan kami selalu panitia akan semaksimal mungkin untuk untuk dapat menyuguhkan yang terbaik dalam kelancaran kegiatan ini,”ucap Doni.

Doni menambahkan event ini dilaksanakan untuk menarik minat para penggemar olahraga motor untuk menikmati alam yang ada di Kecamatan Ipuh dan kecamatan Malin Deman.

” Tujuan utamanya adalah untuk semakin meningkatkan angka kunjungan wisatawan di Kecamatan Ipuh & Kabupaten Mukomuko ,”ungkapnya

Diketahui Rute dalam kegiatan One Day Adventure yakni Jalur Pantai Wisata Batu Kumbang Kecamatan Ipuh melintasi desa – desa yang ada di Kecamatan Malin Deman yang akan mengambil rute start di Pantai Wisata Batu Kumbang Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko.

Event yang digagas Komunitas Xtrim Barisan Trail Ipuh (Xbrantai) bersama dinas terkait di Pemerintah Kabupaten Mukomuko dan Pokdawis Batu Kumbang dengan memperebutkan hadiah 20 Juta rupiah Hadiah tanjakan, 2 Unit motor dan hadiah Grandprize 1 unit mobil Jimny Katana serta hadiah lainnya. Event yang menjadi ajang promosi wisata ini akan menawarkan jalur/rute wisata bagi rider.Jumlah peserta yang sudah registrasi sebanyak 700. orang yang berasal dari Kabupaten / Kota di Provinsi Bengkulu, Provinsi Sumbar, Jambi Lampung bahkan ada dari Provinsi Bali. Serta dapat diketahui dalam kegiatan One day adventure juga dilaksanakan kegiatan penebaran bibit ikan di Danau Tapik Batu Kumbang.

Turut hadir, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri didampingi FKPD, Sekdakab Mukomuko, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Waka II DPRD Kabupaten Mukomuko, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko,Kabupaten Mukomuko, Dandim 0428/Mukomuko diwakili Danramil 02 Ipuh, Kapolres Mukomuko diwakili Kasat Reskrim Polres, Mukomuko, Kejari Mukomuko, Forkopincam Ipuh dan tamu undangan lainnya.(r/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page