Bupati Halmahera Selatan Kagum dengan Program Walikota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Program dan inovasi yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan ternyata terdengar hingga Provinsi Maluku Utara, khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan. Bupati Halmahera Selatan H. Bahrain Kasuba takjub dengan program-program yang dijalankan oleh Pemkot Bengkulu hingga akhirnya mengundang Helmi Hasan ke daerahnya.

Program 1001 janda Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, itu ternyata berhasil membuat decak kagum Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba. Hingga akhirnya mengundang khusus Helmi Hasan datang ke daerahnya untuk berbagi program dan pengalaman, Kamis (5/3/2020).

Dalam sambutannya, pada Tablig Akbar Pembinaan Aparatur Berbasis Nilai di lingkungan Pemkab Halmahera Selatan, Bahrain mengungkapkan, alasannya mengapa Walikota Bengkulu Helmi Hasan diundang menjadi narasumber diacara tersebut.

“Saya dengar Walikota Bengkulu Helmi Hasan dicintai warganya, punya program program yang bagus. Terpilih lagi menjadi Walikota untuk periode kedua tanpa kampanye,” ujar Bahrain.

 

Tidak hanya itu, Bahrain juga mendengar berbagai program yang dijalankan di Kota Bengkulu viral dan menjadi percontohan bagi daerah lain karena program itu menginspirasi.

“Mendengar itu, saya langsung mencari nomor handphone Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan dapat. Kemudian saya undang hari ini untuk berbagi pengalaman,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengungkapkan, program yang dijalankannya bersama Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi pada akhirnya adalah untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang bahagia dan religius.

“Kami memiliki program Gerakan Peduli Yatim. Gerakan ini adalah semua pejabat di Pemkot Bengkulu menjadi orangtua asuh dari anak-anak yatim yang ada di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Disampaikan Helmi Hasan, mulai dari Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah hingga pejabat eselon IV semua mengangkat anak yatim.

“Ini adalah gerakan agar para ASN khususnya pejabat untuk peduli kepada anak yatim. Ini adalah investasi akhirat,” ujar Helmi Hasan.

Program ini, sambung Helmi, punya nilai nilai kemanusiaan, karena anak yatim akan merasa bangga Pemkot menjadi orangtua asuh dari mereka.

“Kami juga memiliki Rumah Sakit Harapan dan Doa dengan layanan terbaik. Pasien yang telah sembuh akan dipadicure, madicure, dan creambath. Meskipun ini adalah hal yang kecil, tetapi layanan ini memberikan hal yang berarti bagi pasien,” ujar Helmi.

Selain itu, Helmi juga menyampaikan program HD Oto yaitu mobil dinas Walikota dan Wakil Walikota bisa digunakan warga secara gratis untuk mengantar pernikahan. Begitu juga dengan program Gerakan Peduli Siswa, Makan Akbar 1000 nampan pada Jumat berkah.

“Saat ini antar pemerintah tidak lagi saling berkompetisi, tetapi saling berkolaborasi. Kami juga akan mencontoh program program kebaikan Kabupaten Halmahera Selatan. Yang baik baik dari sini akan kami bawa ke Kota Bengkulu,” ujarnya.

Diakhir acara, juga dilakukan MoU antara Helmi Hasan dan Bahrain Kasuba, MoU berisi kesepakan untuk mewujudkan masyarakat yang religius dan bahagia. Walikota Helmi Hasan juga menyerahkan tongkat sebagai cinderamata kepada Bupati Bahrain Kasuba. Turut mendampingi Walikota Bengkulu, Kadis Koperasi, Kaban Lingkungan Hidup, Kadis Dukcapil, Plt Kadis PU, Plt Kadis Kominfosan, Kabag Keprotokolan, dan Kabid IKP Kominfo.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close