Bupati Mukomuko Bersama Jajaran Forkompimda Cek dan Tinjau Pospam Nataru

Mukomuko,newsikal.com-Bupati Mukomuko yang didampingi Wakil Bupati dan Kapolres Mukomuko beserta jajaran Forkompinda Kabupaten Mukomuko meninjau sejumlah titik Pos Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (PAM NATARU) yang berada di Air Punggur, Penarik, Lubuk Pinang dan Pospam terpadu Mukomuko, Jumat (23/12/22).

Bupati Mukomuko H.Sapuan SE, MM, Ak, CA, CPA yang dikonfirmasi disela kegiatan peninjauan Pospam Nataru Lubuk Pinang mengatakan,” Tentunya dengan adanya peninjauan dan pengecekan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru, kita berharap semoga masyarakat dapat semakin tertib dalam berlalu lintas, tetap disiplin, sehingga personil kita yang bertugas dapat melakukan penataan jikalau tejadi kemacetan, mudah mudahan pelaksanaan natal dan perayaan Tahun Baru nanti dapat berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan seperti yang kita harapkan bersama,” harap Bupati Sapuan.

Selain itu Bupati Mukomuko juga mengatakan,” semoga dengan kebersamaan dan kerjasama dengan semua masyarakat, kita dapat menjaga suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif, selalu tetap disiplin dalam berlalu lintas sehingga tidak terjadi kecelakaan lalulintas selama masa menyambut Natal dan Tahun Baru nanti dan Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko mengucapkan selamat kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko yang merayakan Natal dan Tahun Baru, semoga kedepannya Kabupaten Mukomuko semakin maju dan semakin lebih baik lagi,” ucap Bupati Sapuan.

Ditempat yang sama Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto SIK MH juga menyampaikan bahwa giat peninjauan Pospam Nataru sebagai bentuk untuk memberikan semangat kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Kabupaten Mukomuko.

” tentunya dengan adanya Pos Pos Pengamanan yang telah kita dirikan ini yang dalam arti kata inilah sebagai bentuk “hadirnya” negara ditengah tengah masyarakat, kita melakukan pengamanan pada titik titik kerawanan untuk memastikan tidak akan terjadinya kejahatan (tindak pidana-red), tidak adanya kecelakaan maupun tidak adanya terjadi kemacetan lalu lintas” terang AKBP Nuswanto.

Kapolres juga berharap kebersamaan dengan masyarakat dalam menjaga suasana Kambtibmas disaat perayaan Natal dan Tahun Baru tahun di Kabupaten Mukomuko.

” ini tidak bisa hanya dengan mengandalkan Pos Pengamanan saja, akan tetapi butuh kerjasama dengan masyarakat, baik dengan warga yang merayakan Natal maupun disaat pergantian malam Tahun Baru.

Begitu juga dengan masyarakat yang melintasi wilayah Kabupaten Mukomuko untuk tetap mematuhi aturan dan tata tertib dalam berlalu lintas, menjaga keselamatan diri dan orang lain, sebab kepedulian kita merupakan keselamatan bagi orang lain,” imbuh Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto.

Hal senada juga disampaikan Komandan Kodim 0428/Mukomuko Letkol Czi Rinaldo Rusdy SIP yang mengatakan,” hari ini kita (Kodim Mukomuko) sudah menerima surat dari Kapolres Mukomuko, dan segera kita akan BKO kan para personel kita guna bersinergi didalam pengamanan Nataru tahun ini, sehingga diharapkan kedepannya perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Mukomuko berjalan lancar, aman dan tetap dalam situasi yang Kondusif,” pungkas Dandim Letkol Rinaldo Rusdy.

Peninjauan dan Monitoring Pos Pam dan Pos Yan Nataru Kabupaten Mukomuko, jajaran Forkompinda beserta rombongan yang dipimpin langsung Bupati Mukomuko juga memberikan bingkisan dan kebutuhan di setiap titik Pos Pam yang telah dikunjungi.

Tampak hadir mendampingi Bupati Mukomuko dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Dandim 0428/Mukomuko, Ketua DPRD, Kajari Mukomuko, Pj Sekdakab, Asisten 2, Ketua PN, Ketua PA, Kabag Ops Polres Mukomuko, Danpos Al, Dansub POM, Kadispora, Kadis Sat Pol PP, Kakan Kesbangpol serta lainnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button