Bupati Mukomuko Lirik Dua Pejabat Terbaik Jadi Sekda Defenitif

MUKOMUKO, newsikal.com – Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA mengusulkan dua nama pejabat eselon II untuk menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda). Kedua nama yang diusulkan Bupati Mukomuko ke KASN yakni Dr. Abdiyanto yang saat ini menduduki Pj. Sekda serta Kadis Pertanian yang juga Plt. Kadis PUPR Apriansyah ST, MT.

Kedua nama yang diusulkan sebagai Sekda Defenitif oleh Bupati Mukomuko dinilai sudah sangat tepat untuk membantu pemerintahan Sapuan Wasri yang menginginkan perubahan yang lebih baik untuk kemajuan Mukomuko.

Pj. Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto yang dikonfirmasi terkait kesiapan dirinya menduduki kursi Sekda mengatakan, pertama dirinya menghormati proses yang saat ini tengah dikerjakan oleh BKPSDM atas arahan dari Bupati.

“Tentunya kita mengikuti proses yang sedang berjalan, dan jikalau nanti amanah Sekda dibebankan kepada saya, tentu harus siap untuk mengembannya,” sebut Asisten 1 ini.

Jika diamanahkan, lanjutnya, pastinya langkah awal yang akan ia lakukan adalah bagaimana menciptakan tim yang solid. Bahkan membangun tembok yang kokoh untuk mendukung visi dan misi serta program kepala daerah, demi kebersamaan dalam membangun Kabupaten Mukomuko yang lebih baik lagi.

“Kita akan berusaha sekuat tenaga dan berihktiar serta tidak lupa untuk berserah diri kepada Allah SWT atas ikhtiar yang sudah kita lakukan untuk memberikan yang terbaik. Sebab segala sesuatunya, takdir Allah SWT lah yang harus kita pedomani, semoga Kabupaten Mukomuko ke depan akan semakin lebih baik lagi,” pungkasnya mengakhiri.

Hal senada juga disampaikan Kadis Pertanian Kabupaten Mukomuko Apriansyah, MT, dirinya menyebut juga siap jikalau Bupati Mukomuko memberikan amanah kepada dirinya untuk menempati jabatan Sekda Defenitif.

“Pada intinya, sebagai bawahan jika diperintahkan pimpinan maka kita harus siap untuk mengemban amanah tersebut,” jelasnya.

Akan tetapi ia mengatakan juga menghargai dan menghormati senior dan saat ini dirinya juga fokus untuk mengurus dua Dinas yang diemban.

“Apapun itu jika diamanahkan saya siap,” cetus Kepala Dinas yang akrab dengan awak media ini.

Kedua nama yang diajukan Bupati ke KASN itu sangatlah tepat, sebab kamampuan kedua pejabat Eselon dua ini sudah teruji, berpengalaman dan matang dalam birokrasi. Diharapkan di tangan Sekda definitif, kinerja para ASN di Kabupaten Mukomuko semakin tajam dan meningkat dalam bersinergi dan kebersamaan, tak lain untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati membangun Kabupaten Mukomuko yang lebih baik lagi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button