Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Cabor Binaraga Sumbang Emas Pertama bagi Bengkulu di Ajang PON XX Papua

BENGKULU, newsikal.com – Cabang olahraga Binaraga sumbang medali emas pertama untuk Provinsi Bengkulu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, Senin (4/10/2021). Medali emas ini diraih Putu Martika, binaraga dengan nomor pertandingan 85 kilogram.

Disampaikan Ketua Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Provinsi Bengkulu, Dadang Mishal, dirinya begitu bangga dengan torehan yang diraih atlet binaannya. Baginya ini sebuah bara api yang bisa memotivasi atlet di cabor yang lain untuk menambah medali lagi.

“Saya bangga sekali ya, perjuangan tidak sia-sia. Sehingga ini jadi motivasi maksimal untuk cabor lain dan mudah-mudahan medali bisa bertambah lagi,” ujarnya.

Ia menyebutkan, beberapa waktu lalu cabor e-sport sumbang medali perak dan tenis sumbang perunggu. Semoga saja cabor yang lainnya bisa menyumbang medali lagi.

“Ini berkat doa seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, maka saya sangat berterima kasih kepada masyarakat bahkan semua pihak yang selalu mensupport PBFI,” ucapnya.

Dadang mengatakan, hasil ini sudah menjadi target timnya dari PON di Jawa Barat lalu. Karena waktu itu atlet Binaraga Provinsi Bengkulu menyumbang medali perak.

“Alhamdulilah, target emas kami tercapai. Dengan itu kami akan targetkan pada PON selanjutnya di Medan-Aceh atlet binaraga Provinsi Bengkulu raih 2 emas,” cetusnya.

Hasil hebat ini memang tidak semata-mata dapat begitu saja. Diungkapkan Dadang bahwa dirinya beserta tim telah membina atlet ini sejak PON Jabar lalu.

“Kami rekrut sudah lama, memang kami persiapkan untuk PON di Papua. Atlet kami latih di luar Bengkulu secara maksimal karena memang di Bengkulu fasilitas belum memadai,” ungkap politisi senior ini.

Dadang berharap, putra daerah Provinsi Bengkulu termotivasi dengan keberhasilan ini. Sehingga muncul atlet berbakat yang bisa disiapkan di ajang PON selanjutnya.

“Semoga lahir putra daerah yang mampu tampil dan dapat diterjunkan ke PON selanjutnya. Mengenai fasilitas, kami akan konsen untuk menunjang fasilitasnya di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

Dadang ingin, cabor binaraga semakin diminati masyarakat, bahkan putra daerah yang memiliki bakat itu. Hingga atlet binaraga akan banyak menyumbang medali nantinya.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page